Kab SlemanNews

PN Sleman Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Pengadilan Negeri (PN) Sleman Kelas 1A menyelenggarakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Sleman, Rabu (14/3).

Ketua PN Sleman Erma Suharti SH., MH., mengatakan bahwa pencanangan tersebut sesuai dengan Peraturan Menpan-RB No 52 Tahun 2014 mengenai Pedoman Pembangunan Zona Integritas. Menurutnya Sebagai salah satu instansi pemerintah, PN Sleman didalam memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat salah satunya harus bisa memberikan pelayanan yang bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) serta berkomitmen memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Menurutnya, reformasi birokrasi telah dilakukan di Pengadilan Negeri Sleman. Dimana PN Sleman dengan tupoksi menerima, memeriksa, memutus segala perkara yang dilimpahkan baik pidana atau perdata serta tata kelola manajemen yang meliputi administrasi persidangan, perkara, dan umum secara internal telah melakukan perubahan yang bertujuan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. “Untuk menuju WBK dan WBBM diinstansi kami mulai dari pimpinan, pejabat struktural maupun fungsional dan rekan-rekan hakim secara bersama-sama melakukan penandatanganan pakta integritas,” katanya.

Erma juga berharap khususnya pada aparat penegak hukum di PN Sleman untuk berkomitmen melaksanakan ikrar yang sudah tertera pada pakta integritas yaitu memberikan pelayanan yang baik serta berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk mendukung pencanangan tersebut, Erma menghimbau pada masyarakat yang sedang mencari keadilan supaya didalam melakukan segala urusan di Pengadilan Negeri Sleman agar tidak memberikan sesuatu atau janji pada petugas serta melaporkan setiap penyimpangan sesuai mekanisme yang ada.

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyambut baik dan memberikan apresiasinya terhadap pencanangan zona integritas di lingkungan PN Sleman tersebut. Dirinya berharap pencanangan ini dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan WBK dan WBBM serta menjunjung integritas PN Sleman dalam melaksanakan visi misinya.

Bawaslu Temukan Banyak Baliho Tokoh Nasional di DIY Melanggar Aturan

Previous article

Film Guru Ngaji Tayang Serentak 22 Maret di Bioskop

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman