Kab GunungkidulNews

Tanah Longsor Masih Terjadi di Gunungkidul, Warga Diminta Tetap Waspada

0
longsor bantul
FOTO : JIBI

STARJOGJA.COM. GUNUNGKIDUL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gedangsari pada Minggu (18/3/2018) sore mengakibatkan longsor di tiga titik. Warga pun diminta untuk terus waspada karena potensi longsor masih mengancam, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan.

Ketiga titik longsor yang terjadi di wilayah Gedangasari meliputi wilayah Dusun Jambon dan Balong, Desa Hargomulyo. Sedang satu titik lainnya terjadi di Dusun Plasan, Desa Watugajah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun longsor menimbulkan sejumlah kerugian mulai dari akses jalan terhambat hingga dapur milik warga terkena material longsoran.

Petugas Asesmen Tim Reaksi Cepat BPBD Gunungkidul Kusmiyanto mengatakan, longsor yang terjadi di Desa Hargomulyo pada Minggu petang. Akibatnya rumah milik Wasiran di Dusun Jambon rusak bagian dapur karena tertimpa longsoran.

Sementara di Dusun Balong, rumah milik Wardiyono nyaris ambril karena tebing di belakang rumah ambrol. “Beruntung ambrolan tanah tidak sampai ke rumah,” katanya kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Menurut dia, peristiwa longsor juga terjadi di Dusun Plasan, Watugajah. Akibat longsoran ini membuat jalan provinsi nyaris putus karena material longsoran menimpa badan jalan.  David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja |

Pemkab Sleman Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak

Previous article

INFO LALIN : Simpang 4 Ringroad UPN Lancar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *