Flash InfoLifestyle

9 Makanan Ini Bisa Menunda Rasa Lapar Lebih Lama

0
kenyang
Ilustrasi makan

STARJOGJA.COM, HEALTH – Kadangkala, orang memiliki tingkat rasa lapar yang sangat berlebihan yang membuatnya ingin terus makan dan makan. Hal ini, pada akhirnya membuat berat badan Anda mudah naik, dan sulit untuk mengendalikan makan atau diet.

Merasa lapar sepanjang waktu, meskipun Anda sudah cukup makan dan camilan, bisa disebabkan karena sejumlah alasan.Stres, ketidakseimbangan hormon, kadar gula darah rendah, efek samping obat tertentu, keasaman, dan lainnya.

Jadi, pertama-tama penting untuk mengetahui penyebab kenapa Anda terus merasa lapar meskipun sudah makan.

Seiring dengan menyebabkan banyak frustrasi dan memakan waktu, rasa lapar terus-menerus dan konsekuensinya karena makan juga dapat menyebabkan sejumlah penyakit seperti obesitas, gangguan pencernaan, diabetes, kolesterol tinggi, masalah jantung dan bahkan kanker.

Selain memeriksakan diri untuk mencari tahu penyebab utama rasa lapar, ada beberapa makanan yang dapat menekan rasa lapar, secara alami.

Berikut beberapa makanan yang dapat menekan rasa lapar dan mencegah makan berlebihan.

Sumber : Boldsky.com

 

1

Bagian 1

Popcorn/Istimeewa

1. Popcorn

Sebagian besar dari kita suka mengunyah popcorn yang renyah dan lezat sambil menonton film atau bergaul dengan teman-teman, bukan? Nah, jika Anda mengalami rasa lapar sebelum waktunya dan ingin menekan rasa lapar Anda, maka, popcorn dapat membantu!

Karena popcorn adalah gandum utuh, ia memiliki kemampuan untuk membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama. Pastikan saja bahwa popcorn tidak memiliki aditif seperti terlalu banyak garam atau keju.

2. Selai Kacang 

Selai kacang adalah selai yang lezat dan makanan ringan yang banyak dari kita lebih suka makan dengan basa seperti roti. Juga, selai kacang secara teratur dikonsumsi oleh orang yang sadar kebugaran yang berolahraga, karena selai kacang kaya akan protein, asam lemak omega-3 dan karbohidrat yang sehat.

Selai kacang juga bisa membantu Anda merasa lebih kenyang dan menindas rasa lapar secara alami, ketika versi polosnya, tanpa alas, seperti roti. 1 atau 2 sendok makan sehari seharusnya ideal.

3. Pistachio

Sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa kacang adalah makanan yang sangat sehat, yang sarat dengan nutrisi kuat dan datang dengan sejumlah manfaat kesehatan. Beberapa manfaat kesehatan adalah, meningkatkan tingkat metabolisme, membantu penurunan berat badan, memperbaiki fungsi otak, dll.

Pistachio juga merupakan kacang yang populer, yang tidak hanya lezat, tetapi juga dapat membantu menindas rasa lapar secara alami, ketika mengudap, karena ini menetralkan asam lambung.

 

2

Bagian 2

Alpukat/boldsky.com

4. Alpukat

Hari-hari ini, alpukat muncul di hampir setiap artikel kesehatan untuk kolom saran yang kita baca. Ini karena, alpukat, juga dikenal sebagai buah mentega, adalah makanan super yang sangat sehat, yang datang dengan banyak manfaat kesehatan. Karena alpukat mengandung antioksidan, ia dapat mengurangi produksi asam pencernaan di perut untuk mengurangi rasa lapar.

5. Minyak Zaitun

Ketika datang ke penurunan berat badan, banyak orang masih merasa bahwa semua jenis minyak dapat menghalangi kemajuan mereka, ketika dikonsumsi. Namun, minyak seperti minyak zaitun dapat membantu menurunkan berat badan dan bahkan mengurangi kelaparan sebelum waktunya, karena kandungan vitamin E dalam minyak zaitun dapat menetralisir asam lambung dan mengurangi rasa lapar. Seperti minyak zaitun meningkatkan tingkat metabolisme Anda, itu juga membantu menurunkan berat badan.

6. Biji rami

Biji rami adalah sumber protein dan antioksidan yang kaya. Biasanya, biji rami ditambahkan ke salad atau makanan sehat lainnya yang dikonsumsi secara teratur, karena manfaat kesehatannya. Mengkonsumsi biji rami secara teratur juga dapat membantu mencegah rasa lapar yang terlalu cepat, karena baik protein dan kandungan antioksidan dalam biji rami dapat mengekang rasa lapar.

 

3

Bagian 3

7. Yoghurt Yunani

Akhir-akhir ini, banyak dari kita terpaksa mengkonsumsi yogurt Yunani secara teratur, karena kita diberitahu bahwa mereka memiliki banyak manfaat kesehatan. Yoghurt Yunani memiliki kemampuan untuk meningkatkan kesehatan usus kita. Yoguhrt juga dapat meningkatkan kesehatan vagina karena tindakan yang sama. Yoghurt Yunani menetralkan asam di perut Anda, sehingga mengurangi rasa lapar.

8. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan sarapan populer, yang juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Oatmeal juga dapat dikonsumsi sebelum latihan, karena mereka memiliki karbohidrat sehat yang memberi Anda lebih banyak energi. Kandungan karbohidrat dalam oatmeal dapat membuat Anda kenyang lebih lama, sehingga mencegah rasa lapar dan makan berlebihan.

9. Cabe

Ya, ini mungkin terdengar mengejutkan, namun, penelitian telah menemukan bahwa menambahkan sedikit cabai merah atau hijau untuk diet Anda dapat mengurangi rasa lapar. Makanan pedas juga dapat menjaga asam perut dinetralkan untuk waktu yang lebih lama, sehingga mengurangi rasa lapar. Makanan pedas juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan membantu penurunan berat badan.

Menikah Mei, Pangeran Harry dan Meghan Markle Undang 600 Tamu

Previous article

Pendeteksi Gempa Akan Dipasang di Gunungkidul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info