Kota JogjaNews

Libur Paskah,KAI Daop VI Siapkan 3 Kereta Tambahan

0
KA Tambahan
Ilustrasi Penumpang Kereta api

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta menyiapkan tiga kereta tambahan untuk melayani kebutuhan penumpang saat libur panjang Paskah akhir pekan ini.

“Dua kereta tambahan yang disiapkan adalah kereta kelas eksekutif, dan satu lagi adalah kereta ekonomi premium yang sudah menggunakan gerbong baru,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Kamis.

Dua kereta eksekutif tambahan tersebut adalah Argo Lawu Fakultatif dan Argo Dwipangga Fakultatif yang akan diberangkatkan dari Solo Balapan menuju Jakarta Gambir. Kedua kereta api tambahan tersebut akan diberangkatkan mulai Jumat (30/3) hingga Senin, 2 April.

Sedangkan kereta ekonomi tambahan yang disiapkan adalah Mataram Premium yang akan diberangkatkan dari Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menuju Jakarta Pasar Senen.

“Kereta ini adalah kereta ekonomi plus. Setiap gerbong hanya akan diisi 80 penumpang. Kapasitas kereta sekitar 700 tempat duduk,” kata Eko.

Kereta Mataram Premium tersebut hanya akan melayani perjalanan selama dua hari yaitu 1 dan 2 April yang diberangkatkan dari Lempuyangan pukul 06.40 WIB.(DEN/ANTARA)

USBN Berpengaruh Terhadap Kelulusan Siswa

Previous article

Disbud Bantul Ajukan Penetapan 20 Cagar Budaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja