Flash InfoLifestyle

Pertama dalam 100 Tahun, Vogue Tampilkan Wanita Berhijab di Sampulnya

0

STARJOGJA.COM, LIFESTYLE – Majalah mode Vogue Inggris mencetak sejarah dengan menampilkan model berkerudung pada sampulnya untuk pertama kali dalam 102 tahun sejarah mereka. Majalah ini menjadi yang terdepan dalam diskusi keberagaman pada beberapa waktu terakhir.

April tahun lalu, mereka mengumumkan Edward Enninful kelahiran Ghana menjadi pemimpin redaksi sehingga menjadi pria pertama yang menempati posisi itu.

Kendati demikian, Januari tahun ini Vogue Inggris dikritik karena menampilkan aktris Nicole Kidman dan Margot Robbie sebagai model sampul, bersama beberapa tokoh terkemuka kulit putih lainnya, dan menyebut grup ini “Era Baru Hollywood”.

Enninful telah jelas menyatakan di surat editor terbaru dalam majalah itu bahwa dia sangat percaya pentingnya mendukung keberagaman.

Sembilan model telah terpilih untuk menghiasi sampul edisi Mei, dengan deskripsi “New Frontiers” fashion.

Di antaranya adalah Halima Aden (20), model berkerudung pertama yang tampil pada sampul Vogue Inggris semenjak majalah itu pertama kali terbit pada 1916.

Bagi Enninful memberi kesempatan kepada sembilan model memperkenalkan diri di dunia fesyen itu sangat penting, tulis Independent.

“Ini momen Vogue untuk melakukan apa yang paling bisa kami lalukan: untuk menawarkan visi berani seperti apa -dan memang seharusnya- masa depan akan terlihat,” tulisnya.

 

 

Sumber : Bisnis.com/ Antara

Longsor Susulan di Area Tambang Lereng Merapi Kembali Menimbulkan Korban

Previous article

Kampung Tahunan, Sentra Batik Jumputan Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info