CulinaryFlash Info

Berikut Porsi Saran Mengkonsumsi Durian

1
Durian Myths: The Truth About Durian and Alcohol, Cholesterol & More

Starjogja.com, Jogja – Musim durian seperti saat ini menjadi waktu yang sangat dinanti-nanti bagi pecinta durian. Memang tidak semua orang suka durian. Tapi bagi penggemar fanatiknya, durian barangkali menjadi buah paling enak di dunia.

Walau begitu banyak yang menyebut durian berbahaya bagi kesehatan. Tentunya apabila dikonsumsi secara berlebihan, dan berikut adalah saran bagi penggemar durian dalam mengkonsumsinya.

Melansir Kompas.com pada Rabu (4/4), saran porsi penyajian durian bagi orang dewasa pada umumnya adalah 100-200 gram per satu kali makan. Sebagai perbandingan, berat satu biji buah durian (hanya satu bijiya, bukan satu durian utuh) kurang lebih sekitar 40 gram. Dalam 100 gram buah durian terkandung hampir 150 kalori, yang berasal dari 5,3 gram lemak, 98 gram karbohidrat, dan 5 gram protein. Total kalori dari 100 gram buah durian ini cukup untuk memenuhi 7 persen kebutuhan kalori kita dalam sehari.

Makan satu porsi durian akan menyediakan 33 persen asupan vitamin C dan 25 persen tiamin yang kita butuhkan setiap hari. Durian juga merupakan sumber vitamin B-6 dan kalium yang baik, mengandung 16 persen B-6 dan 12 persen kalium yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Kita juga akan mendapatkan sekitar 12 persen asupan riboflavin dan 15 persen serat yang direkomendasikan setiap hari. (Am)

China Negara Pemasok Paten Global Terbanyak ke 2 Setelah Amerika

Previous article

Tahun Ini, 30 Ruas Jalan Di Bantul Diperbaiki

Next article

You may also like

1 Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary