Kota JogjaNews

Penumpang KA Lakukan Refund dan Pembatalan Tiket Jogja-Surabaya

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Proses evakuasi KA Sancaka relasi Jogja-Surabaya masih dalam proses. Akibatnya, penumpang dengan kereta jurusan Jogja-Surabaya segera melakukan refund dan pembatalan tiket. Saat ini PT KAI Daop 6 Jogja tengah sibuk dengan proses refund dan pembatalan tiket di jalur tersebut.

Manager Humas PT KAI Daop 6 Jogja Eko Budiyanto mengatakan, refund dan pembatalan tiket langsung ditangani sejak Jumat (6/4/2018). “Kami tentunya langsung melayani refund ke penumpang kereta jurusan Jogja ke Surabaya, juga Surabaya ke Jogja. Belum tau jumlahnya berapa, nanti ya saya kabari lagi,” kata Eko saat dihubungi Harianjogja.com, Sabtu (7/4/2018).

Eko mengatakan, suasana di Stasiun Tugu saat ini dalam keadaan normal, tidak ada penumpukan pengunjung yang mengalami keterlambatan kereta. “Semuanya sudah sadar kondisi dan langsung melakukan pembatalan tiket atau refund, masih ditangani dengan cepat saat ini,” kata Eko.

Mengenai kepastian kapan jalur Jogja-Surabaya dapat dilewati kembali dengan normal, Eko mengaku belum bisa memastikannya. Semua tergantung proses evakuasi gerbong yang saat ini masih berjalan. “Kereta dengan jurusan yang melewati lokasi kejadian, hari ini masih harus memutar. Dari Solo-Gundi-Gambringan-Pasar Turi. Dari timur juga begitu, Pasar Turi-Gambringan-Gundi-Solo,” kata Eko.

Sebelumnya, Eko mengatakan dengan pengalihan rute itu, kereta api harus menempuh jarak yang lebih panjang. “Kira-kira telat empat jam dari jadwal,” lanjut Eko.(DEN/Salsabila Annisa Azmi/HarianJogja)

Penggiat Seni Prihatin Pudarnya Nilai Kemandaran

Previous article

Soal Hotel Tugu, Pemda DIY Akan Berkoordinasi dengan Keluarga Probosutedjo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja