Kota JogjaNews

Sakit, 11 Siswa SMK Dijadwalkan Ujian Susulan

0
SMP Negeri 13 Yogyakarta

STARJOGJA.COM.JOGJA – Disdikpora DIY terus meng-update jumlah siswa yang berhalangan mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) SMK. Berdasarkan identifikasi hingga Jumat (6/4/2018) sebanyak 11 siswa tidak dapat mengikuti UNBK SMK karena sakit, sehingga mereka dijadwalkan akan mengikuti UNBK susulan.

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan daftar sementar siswa SMK yang tidak mengikuti UNBK tercatat ada sebelas siswa di seluruh DIY. Mereka yang absen saat UNBK akan dijadwalkan mengikuti UNBK susulan pada Selasa (17/4/2018) dan Rabu (18/4/2018) mendatang. Proses UNBK susulan digelar dalam dua sesi.

“Rekapitulasi sementara daftar anak yang akan mengikuti UNBK Susulan ada sebelas anak,” katanya, Jumat (6/4/2018).

Berdasarkan data Disdikpora DIY jumlah siswa SMK yang terdaftar sebagai peserta UNBK ada 27.745 siswa dari 218 sekolah. Terdiri atas Kota Jogja 5.286 siswa, Bantul 5.573 siswa, Kulonprogo 3.608 siswa, Sleman ada 7.263 dan Gunungkidul tercatat 6.015 siswa. Sebanyak 208 SMK menggelar secara mandiri dan hanya 10 sekolah yang menumpang di sekolah lain di antaranya, di Bantul sebanyak enam SMK, Gunungkidul dan Kukonprogo masing-masing dua SMK.

Baskara Aji menambahkan dari daftar peserta itu memang tidak seluruh siswa mampu melaksanakan dengan berbagai alasan. Sebagian besar disebabkan karena sakit. Sekolah yang akan mengikuti UNBK susulan antara lain SMKN 2 Jogja ada dua siswa, SMKN 3 Jogja satu siswa, SMK Muhammadiyaj Kretek, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, SMK Muhamadiyah 3 Wates, keempat sekolah itu masing-masing memiliki satu siswa yang akan mengikuti UNBK Susulan.

Kemudian SMKN 2 Depok ada dua siswa, serta SMK Muhammadiyah 1 Playen, SMK Maarif Semanu dan SMKN 1 Ngawen, Gunungkidul masing-masing satu siswa.

“Pelaksanaan UNBK Susulan akan dilaksanakan di satu sekolah dalam satu kabupaten, menyesuaikan kondisi peralatan komputer,” ujarnya.(DEN/Sunartono/Harianjogja)

Menikmati Percikan Air Terjun Goa Kebon di Kulonprogo

Previous article

Ini 5 Merek Smartphone Terlaris 2017

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja