Kota JogjaNews

Penataan PKL, Andong, dan Becak di Malioboro Tunggu Pembangunan Selesai

0
omzet malioboro

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemkot Jogja masih menunggu selesainya pembangunan eks Bioskop Indra sebelum menentukan penataan para pedagang kali lima (PKL) Malioboro.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi mengatakan, penataan para pedagang akan dilakukan bila proses pembangunan eks Bioskop Indra selesai. Termasuk pembangunan sisi barat Jalan Malioboro sebagai pendestrian.

“Kalau semua pembangunan selesai kami baru lakukan sosialisasi,” katanya di Balai Kota Jogja, Selasa (10/4/2018).

Heroe mengatakan, Pemkot juga masih belum memetakan PKL mana yang akan ditata kemudian menempati eks bioskop tersebut. Termasuk sosialisasi kepada pedagang.

“Kami akan sosialisasikan setelah semuanya dibangun. Ini tidak hanya Pemkot karena penataan ini butuh kesepatan bersama dengan Pemda DIY dan pedagang. Paling tidak mendekati akhir pembangunan, baru kami sampaikan ke seluruh PKL,” katanya.

Terkait rencana penataan tersebut, Heroe mengakui jika sebagian PKL Malioboro sudah mengetahuinya meskipun secara resmi belum disosialisasikan. Dia berharap agar masalah tersebut tidak menimbulkan polemik karena pemerintah masih akan menyamakan persepsi. (DEN/Abdul Hamied Razak/HarinJogja)

Jangan Berharap Dapat Hadiah Jika Tidak Ikut Undian

Previous article

Persik Kendal Tekuk PSIM Jogja 2-0

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja