Kota JogjaNews

Kotabaru, Jogja Akan Dijadikan Kawasan untuk Pedestrian

0

STARJOGJA.COM,JOGJA – Pemkot Jogja dalam waktu dekat akan merevitalisasi kawasan Kotabaru. Revitalisasi tahap pertama menyasar sepanjang Jalan Suroto.

Di sepanjang jalan ini Pemkot Jogja akan menjadikan kawasan untuk pedestrian. Keberadaan taman akan dibongkar untuk kepentingan fasilitas publik. Adapun rimbunan pohon yang menjadi pembatas jalan tetap dipertahankan keasriannya.

Selain membongkar taman, keberadaan trotoar di sepanjang jalan tersebut akan ditata ulang sebagai area untuk pedestrian. “Pohonnya tetap. Tidak diubah-ubah, tidak ditebang karena sudah menjadi salah satu saujana di Kotabaru,” kata Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi, Selasa (17/4/2018).

Saat ini teknis penataan trotoar dibahas secara intensif agar tidak mengganggu akses masuk ke gedung atau perkantoran di kawasan tersebut. “Revitalisasi di Jalan Suroto masih tahap awal penataan. Kalau sudah selesai, kami akan dilanjutkan revitalisasi di kawasan Stadion Kridosono,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Jogja Agus Tri Haryono menjelaskan saat ini proyek revitalisasi di Jalan Suroto masuk pelelangan. Dia berharap April ini pemenang proyek dapat ditentukan. “Mei diharapkan proyek bisa dimulai,” katanya.

Dia menjelaskan, selain revitalisasi trotoar dan taman, saluran air di Jalan Suroto juga diperbaiki. Alokasi anggaran diambilkan dari Dana Keistimewaan sebesar Rp6 miliar. Anggaran tersebut hanya untuk perbaikan drainase. “Ini anggaran belum termasuk perbaikan taman dan trotoar,” katanya.(DEN/Abdulhamied/Harianjogja)

Jangan Makan Pisang Saat Perut Kosong, Ini Alasannya

Previous article

Pimpinan Pusat Muhammadiyah : Suhu Politik Yang Memanas Perlu Diturunkan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja