Flash InfoLifestyle

Beginilah Cara Merawat Perhiasan Emas Anda

0
venezuela

Starjogja.com, Jogja – Emas adalah perhiasan yang memerlukan perawatan khusus, hal ini dilakukan agar perhiasan emas tetap indah dan awet, apalagi harganya cukup mahal. Direktur Produksi dan Operasional PT Hartadinata Abadi, Cuncun Muliawan mengatakan, perawatan perhiasan emas tak semudah merawat perhiasan bahan lainnya, misalnya kuningan. Bahkan jika perhiasan emas tersebut disimpan di dalam kotak pun kemungkinan akan terjadi oksidasi.

“Kalau disimpan dalam kotak bisa oksidasi dan prosesnya akan lebih susah untuk pembersihan,” ujar Cuncun dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/4). Sebelum hal itu terjadi, Cuncun menyarankan agar setiap orang yang memiliki perhiasan emas merawatnya dengan baik. Cara paling mudah adalah menghindarkan perhiasan emas kita dari bahan-bahan kimiawi yang digunakan sehari-hari, seperti wewangian dan body lotion.

Sementara untuk membersihkannya bisa digunakan bahan sederhana seperti sabun cuci piring. Caranya, disikat secara lembut ke permukaan emas. Namun jika warna emas berubah menjadi buram, Cuncun menyarankan untuk pergi ke toko emas dalam melakukan perawatan. (AM)

Arab Saudi Kini Kembali Izinkan Bioskop Komersial

Previous article

Aparat Sleman Didorong Gunakan VLog Untuk Sebar Informasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info