CulinaryFlash Info

Beginilah Sebaiknya Olahan Sushi Yang Aman Untuk Ibu Hamil

0

Starjogja.com, Jogja – Saat hamil, aturan soal apa yang boleh dan tidak boleh dimakan memang lebih ketat, karena yang akan mengkonsumsi bukan hanya si calon ibu akan tetapi juga janin yang dikandungnya. Salah satunya adalah sushi.

Namun bagi Anda yang sedang hamil jangan khawatir untuk makan sushi. Melansir Kompas.com pada Rabu (25/4), secara umum makan sushi dan makanan lain yang mengandung ikan mentah aman saat hamil. Tetapi, itu pun tergantung pada jenis ikan yang dipakai dan asalnya.

Ikan mentah seperti salmon dalam sushi terkadang bisa mengandung cacing parasit yang dapat menyebabkan anisakis. Gejala utamanya adalah sakit perut, mual dan muntah, serta diare. Mengonsumsi ikan yang tercemar anisakis juga dapat memicu reaksi alergi. Agar lebih aman, sebaiknya ikan dibekukan dulu karena bisa membunuh cacing yang mungkin terkandung di dalamnya.

Sushi yang mengandung salmon asap pada dasarnya aman dan tidak perlu dibekukan dulu. Proses pengasapan akan membunuh cacing dalam ikan. Metode lain, seperti diasinkan, juga membuat ikan aman dimakan. Hindari sushi yang mengandung udang mentah, kepiting mentah, atau kerang. Jenis makanan laut ini dalam kondisi mentah dapat mengandung bakteri dan virus penyebab keracunan makanan. (AM)

Tol Seksi Ngawi – Wilangan Masih Digratiskan Sampai Akhir Bulan

Previous article

Salah Yang Tak Pernah Salah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary