Kota JogjaNews

Dua Pekan Menjelang Ramadan, Harga Telur Ayam Merangkak Naik

0
harga telur sleman
ilustrasi telur dijual di pasar (JIBI)

STARJOGJA.COM,SLEMAN—Dua pekan menjelang Ramadan, harga telur ayam mulai merangkak naik. Kenaikan harga terjadi seiring dengan meningkatnya permintaan.

Pedagang sembako di Pasar Kolombo, Depok, Tati Widiarti, mengatakan tingginya permintaan dan ketersediaan stok yang kurang membuat harga telur meningkat. Menurutnya, menjelang bulan puasa banyak rumah tangga yang mempersiapkan ketersediaan bahan pokok. “Menjelang puasa banyak yang bikin kue, maka permintaan telur juga tinggi,” kata Tati saat ditemui Harian Jogja, Minggu (6/5/2018).

Pedagang lainnya, Dwi Setyaningsih, mengatakan kenaikan harga telor dan kebutuhan pokok lain selalu terjadi menjelang puasa. “Untuk telur, tiap hari rata-rata naik sekitar Rp1.000, kalau sudah masuk di bulan puasa harganya justru stabil,” kata Dwi. Dwi mencontohkan, pada Jumat (4/5/2018), harga telur masih Rp24.300 sedangkan pada Minggu, harga naik menjadi Rp26.000 per kilogram.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Jumat, kenaikan harga telur ayam negeri sebesar 3,62% dari Rp21.473 menjadi Rp22.250, sedangkan telur ayam kampung naik 1,03% dari Rp2.017 per butir menjadi Rp2.038 per butir.(DEN/Harianjogja)

Menikmati Pemandangan Hamparan Sawah dan Ketenangan dari Puncak Ngepoh Kulonprogo

Previous article

Tingkat Penghunian Kamar hotel Bintang Di Maret Turun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja