Flash InfoTechno

Muslim Go: Aplikasi Panduan Ibadah Generasi Milenial

0

STARJOGJA.COM,TEKNO – Kementerian Agama (Kemenag) meresmikan aplikasi panduan ibadah Muslim Go. Diharapkan aplikasi ini dapat menjadi panduan lengkap dan akurat bagi generasi milenial yang akrab dengan smartphone.

“Kita selalu mendengar, anak milenial menghabiskan banyak waktu memeriksa akun media sosial mereka. Dengan merambah dunia digital, kami berharap generasi milenial akan belajar lebih banyak tentang Islam,” ujar Jarot Utomo, Marketing Manager Muslim Go Indonesia pada Jumat (4/5/2018) di Jakarta.

Konten yang dihadirkan aplikasi Muslim Go murni fokus pada ajaran akidah Islam, bukan kepentingan lain. “Ini kami memang mau relate ke pengguna milenial, dan isi aplikasi juga tidak berbau politik maupun SARA,” ungkap Jarot.

Muslim Go juga bekerja sama dengan media-media Muslim seperti Bincang Syariah untuk menyediakan konten Islami.

Jarot menambahkan Muslim Go terbuka menerima media yang ingin ikut kolaborasi, dan Muslim Go akan mengawasi konten-konten media tersebut agar fokus pada ajaran Islam.

Salah satu keistimewaan aplikasi ini adalah memiliki font Mushaf Alquran Standar Indonesia yang disertifikasi oleh lembaga Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran dari Kemenag.

“Salah satu hasil riset yang dilakukan peneliti lembaga ini adalah font mushaf nasional standar Indonesia. Mushaf ini sudah dibakukan, dan disesuaikan dengan para pembaca non-Arab agar memudahkan pembaca Indonesia,” jelas Muchlis Hanafi, Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran, Kemenag, pada Jumat (4/5/2018) di Jakarta.

Muchlis menyebut ada kesulitan anggaran yang membuat Kemenag hanya bisa mencetak font tersebut secara terbatas. Kemenag pun berterima kasih atas kerja sama yang diadakan Muslim Go untuk menggunakan dan melakukan sosialisasi tentang font ini.

Sumber : Liputan6.com/solopos.com

Lansia DIY Didorong Tanggap Bencana

Previous article

Jumlah Penumpang Yang Datang Lewat Adisutjipto Naik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info