Flash InfoLifestyle

Google Maps Terbaru, Pakai Penunjuk Jalan Animasi 3D

0

STARJOGJA.COM, TEKNO – Google merilis fitur terbaru mereka untuk aplikasi Google Maps dengan memberikan layanan teknologi mutakhir berupa realitas tertambah atau augmented reality (AR).

Fitur terbaru dalam Google Maps itu diumumkan lewat acara tahunan Google, Google I/O 2018, yang digelar di Mountain View, Califoria, Amerika Serikat, Rabu (9/5/2018). Dilansir Tech Crunch, Jumat (11/5/2018), fitur baru di Google Maps ini memperkuat tampilan visual atau yang disebut dengan visual positioning system (VPS).

Tampilan VPS di Google Maps ini menggabungkan teknologi AR, street view dan navigasi. VPS menggeser fungsi standar global possitioning system (GPS) dan sensor kompas dengan melibatkan kamera telepon seluler (ponsel) untuk mengidentifikasi komponen visual di sekitar pengguna. Jadi, navigasi lewat ponsel pintar bakal terasa lebih nyata dan informatif.

Kehadiran fitur terbaru itu diklaim semakin membuat pengguna Google Mapsmerasa nyaman. Sebab, pengguna tak lagi melihat peta biasa, melainkan gambar yang lebih nyata. Adapun yang berperan sebagai navigator adalah karakter animasi berbentuk tiga dimensi.

Selain petunjuk arah, model AR di Google Maps itu membantu pengguna mengidentifikasi tempat-tempat terdekat. Google Maps juga memberikan jendela baru dengan nama for you. Jendela ini akan menampilkan berbagai informasi yang sesuai dengan minat pengguna.

Tak ketinggalan, Google menambahkan fitur sosial ke Google Maps. Jadi, pengguna bisa mengajak teman lainnya untuk pergi ke suatu tempat dengan arahan Google Maps. Semua fitur baru di Google Maps akan hadir di Android dan Ios dalam waktu dekat. Namun, belum diketahui pasti kapan tanggal peluncuran resminya.

Sumber : Solopos

Gedung Makorem 072 Pamungkas Pernah Jadi Tempat Tinggal Bung Hatta

Previous article

Sudah Diterima Masuk Kampus Negeri, 81 Calon Mahasiswa Malah Mengundurkan Diri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info