Kab SlemanNews

Pemkab Sleman Luncurkan Safari Taraweh

0
pelatihan hidroponik untuk penyandang disabilitas

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemerintah kabupaten Sleman adakan kegiatan Buka Bersama Bupati Sleman dan sekaligus Pembukaan Safari Taraweh Kabupaten Sleman yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Kamis (17/5/2018).

Tim Taraweh Kabupaten Sleman dibagi dalam tiga kelompok dengan masing-masing 70 personil, yaitu kelompok pertama diketuai oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi, Kelompok dua diketuai oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Purwatno Widodo, dan Kelompok tiga diketuai oleh Assisten Sekda Bidang Adminstrasi Umum Arif haryono.

Pelaksanaan taraweh Tim tersebut terjadwal 19 kali. Yaitu 17 kali di 17 kecamatan se-Kabupaten Sleman, satu kali di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dan satu kali di Mesjid Agung ( Nuzulun Quran ).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs. Iriansya mengatakan dalam laporannya bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut ialah meningkatkan kualitas pembinaan mental spiritual bagi pejabat dan tokoh masyarakat khususnya dalam mengisi bulan suci Ramadhan tahun 1439 H. Selain itu ia mengatakan dengan kegiatan tersebut mempererat tali silaturahmi antar pejabat, TNI, Polri, dan  tokoh masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Sementara itu Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya menghimbau untuk para Tim Safari Taraweh untuk giat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia berharap dengan giatnya personil yang mengikuti safari taraweh bisa membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Sleman.

Ia juga berharap mesjid di tiap kecamatannya para anggota dewan dari Daerah pemilihan kabupaten maupun provinsi masing – masing untuk menyemarakkan safari taraweh tersebut. Kemudian Ia menghimbau kepada tiap kecamatan untuk mengkordinasikan dengan baik terkait waktu jeda antara adzan dan qomat sehingga semua dapat mengikuti sholat berjamaah.

Melalui kegiatan ini juga sekaligus Pemerintah Kabupaten Sleman bisa menyapa masyarakat langsung terkait dengan kondisi ditiap kecamatan se-kabupaten Sleman.Setelah buka bersama jemaah dilanjutkan dengan sholat maghrib, isya, dan taraweh bersama.(DEN)

Ribuan Orang Padusan di Parangtritis

Previous article

Antisipasi Aksi Penimbunan, Satgas Pangan DIY Pantau Harga di Seluruh Pasar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman