Flash InfoSport

Pergi Dari Juventus, Kemana Bufon Akan Berlabuh?

0
manfaat menangis bagi kesehatan
pemain italia menangis karena gagal ke piala dunia

Starjogja.com, Jogja – Kiper legendaris Gianluigi Buffon akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Namun, dia belum berencana pensiun dari sepak bola profesional meski umurnya saat ini sudah 40 tahun.

Bekas penjaga gawang Parma yang sudah 17 tahun membela Si Nyona Tua itu mengatakan laga pekan pamungkas Serie A 2017/2018 melawan Hellas Verona, Sabtu (19/5) besok adalah penampilan terakhirnya bersama Juventus.

Buffon mengaku mendapat banyak tawaran, baik sebagai pemain maupun sebagai bagian dari manajemen klub. Buffon menegaskan dia belum punya rencana pensiun. Dia juga memastikan tak akan bermain untuk klub Italia, termasuk klub tempatnya merintis karier, Parma.

 

Di level internasional, Buffon akan mencatat penampilan ke-177 untuk Italia dalam laga persahabatan melawan Belanda, 4 Juni nanti. Kedua tim sama-sama tidak lolos ke Piala Dunis 2018 Rusia.

 

Buffon adalah salah satu kiper terhebat yang pernah dilahirkan sepak bola. Dia mencatat 875 penampilan bersama klub, termasuk 655 untuk Juventus.

Buffon membawa Juventus juara Serie A tujuh kali beruntun, mengantar Parma merengkuh trofi Piala UEFA 1998/1999, dan memenangi Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia. Pada 2015/2016, dia mencatat rekor 974 menit tak kebobolan di kompetisi domestik Italia.

Karier Buffon dalam 12 bulan terakhir tak terlalu menggembirakan. Selain gagal membawa Italia lolos ke Rusia, dia juga gagal memenuhi impian menjuarai Liga Champions bersama Juventus.

(AM|Sumber: Harianjogja.com)

Beginilah Puasa Bagi Penderita Maag

Previous article

Cegah Radikalisme, DIY Akan Punya Perda Ketahanan Keluarga

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info