Kab GunungkidulNews

Periksa di RSUD Wonosari Bisa Daftar Online

0

Starjogja.com, Gunung Kidul – Pelayanan RSUD Wonosari terus ditingkatkan untuk semakin memudahkan pasien. Salah satu yang kini dilakukan oleh RSUD Wonosari adalah mempermudah pendaftaran dengan sistem online. Sistim ini adalah Pendaftaran Tanpa Harus Antri, Lewat Online (Pathilo).

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati, mengatakan aplikasi Pathilo ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan antrian yang biasanya sampai panjang. Aplikasi Pathilo ini bisa diunduh dengan smart phone berbasis android.

Heru Sulistyowati mengatakan, pasien yang bisa mengakses Pathilo merupakan pasien lama yang sudah memiliki nomor rekam medis di RSUD Wonosari. Dan penggunaannya cukup sederhana. “Langkanya cukup mudah, setelah mengunduh aplikasi Pathilo di playstore, pasien melakukan registrasi dan memasukan nomor rekam medis, membuat password lima digit, serta pertanyaan keamanan dan jawabannya,” katanya.

Setelah terdaftar, dapat melakukan login dan memilih layanan dan kapan berobat. Dengan menggunakan Pathilo, pasien bisa melakukan pendaftaran online H-2 dari tanggal periksa. Selain Pathilo nantinya RSUD juga ingin mengembangkan agar pasien nantinya bisa melakukan pendaftaran melalui SMS, WA, telepon, sehingga pasien dapat mendaftar dari rumah.

(AM|Starjogja.com)

Juru Kunci Merapi Minta Warga Tetap Tenang

Previous article

Letusan 21 Mei Dominan Unsur Magmatik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *