Kota JogjaNews

7 Maskapai Tambah Penerbangan

0
wisman diy

STARJOGJA.COM, JOGJA – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adisutjipto Yogyakarta menambah frekuensi penerbangan untuk mengakomodasi lonjakan penumpang saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

“Kami siapkan ‘extra flight’ (tambahan penerbangan) untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” kata General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama di sela acara pertemuan media di Yogyakarta, Senin.

Ia mengatakan mengingat pada 11 hingga 24 Juni 2018 tidak ada penerbangan pesawat latih TNI AU Adisutjipto karena mengikuti jadwal libur nasional, maka pada periode itu PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Bandara Adisutjipto membuka 80 slot penerbangan tambahan yang dapat diisi oleh maskapai.

Menurut Agus, terdapat tujuh maskapai yang telah siap menambah penerbangan mulai 1 hingga 30 Juni 2018 yaitu Citilink, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Ekspress Air, Air Asia dengan tujuan Jakarta, Makassar, Banjarmasin, Lampung, Pangkalpinang, Pontianak, dan Pekanbaru.

Dari 44 penerbangan tambahan yang diajukan oleh maskapai, menurut dia, baru 33 penerbangan tambahan yang telah mendapatkan persetujuan untuk melengkapi fasilitas layanan penerbangan pada saat Lebaran.

Selain itu untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, PT AP I Bandara Adisutjipto juga menambah area ruang tunggu di Terminal A yang siap digunakan sebelum puncak arus Lebaran 2018.(ANTARA)

Saat yang Kurindukan : Lagu bernuansa religi ala D’Cinnamons

Previous article

Jaz Punya Teman Bahagia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja