Flash InfoMusic

Saat yang Kurindukan : Lagu bernuansa religi ala D’Cinnamons

0

STARJOGJA.COM, MUSIC – D’Cinnamons Hadir lagi dengan singlebernuansa religi. Lagu yang diberi judul “Saat yang Kurindukan” itu, dirilis pada 15 Mei 2018.

Dodo, vokalis D’Cinnamons menyatakan single yang mereka rilis ini merupakan single pertama mereka setelah tiga tahun tidak merilis karya baru. Nuansa religi dipilih karena
menjadi pengalaman pertama dan menurut mereka cukup menantang.

“Pengaruh umur kali ya, mungkin mempengaruhi level spiritualitas kami, sehingga keluarnya ya lagu sepertiini,” kata dia, di sela-sela proses mixing single ini.

Semangat untuk kembali berkarya muncul dan kembali menggebu-gebu, usai D’Cinnamons melakukan konserdi beberapa daerah selama dua bulan nonstop.

“Saat itu kami melihat langsung, banyak yang ikut bernyanyi, bukan hanya orang-orang seumuran kami, juga anak-anak SMA dan kuliah, yang bahkan ketika “kuyakin cinta” dirilis, mungkin masih balita,” Nana, bassisD’Cinnamons, menimpali.

Melihat hal itu, semua personel takjub, dan terpacu untuk membuat karya baru. “Banyak penikmat baru darigenerasi yang berbeda, mereka menyanyikan karya kami, ini momen yang tepat untuk meluncurkan singlebaru,” kata Bona.

Meski bernuansa religi, ketiganya menampik kalau D’cinnamons akan merilis album religi, mengikuti senior mereka, seperti GIGI. Dodo mengatakan, membuat lagu bernuansa religi memang merupakan salah satu mimpi mereka.

Nana melanjutkan, mereka juga menolak single bernuansa religi yang mereka rilis hanya dibuat
untuk konsumsi ramadhan, karena di dalam tubuh band sendiri, ketiga personelnya memiliki kepercayaan yang berbeda-beda. Sehingga isu yang diangkat dalam lagu ini memiliki level spiritualitas dengan range yang lebih luas.

“Lagu bernuansa religi ala D’Cinnamons itu, lebih universal, bisa dipakai kapanpun, dan oleh umat beragamaapa pun, karena liriknya tentang kerinduan bersujud kepada Yang Maha Kuasa,” Dodo melanjutkan.

Selamat Waisak

Previous article

7 Maskapai Tambah Penerbangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info