Kota JogjaNews

Kita Percaya Pancasila Selalu Hidup Dihati Rakyat

0
STARJOGJA.COM.JOGJA – Pancasila merupakan anugrah dari Allah bagi rakyat dan negara bangsa Indonesia. Seluruh rakyat, tanpa kecuali harus memiliki kesepahaman bahwa Pancasila pemersatu bangsa dan menjadi kekuatan perdamaian di Indonesia
“Namun akhir-akhir ini, Indonesia diganggu masalah intoleransi, radikalisme, terorisme, dan kapitalisme yang merangsek ke sendi perekonomian rakyat,” kata Eko Suwanto Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Kota Yogyakarta jelang buka bersama PAC PDI Perjuangan Mantrijeron Yogyakarta di Pendopo Cokrosenan, Minggu,  3/6/2018.
Atas kondisi kebangsaan dan harapan pemantapan ideologo bangsa,  dukungan kepada pemerintah agar selenggarakan Pendidikan Pancasila baik melalui sekolah mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi maupun pendidikan Pancasila bagi masyarakat mendesak untuk direalisasikan.
Eko Suwanto, menegaskan untuk memberikan semangat, DPRD DIY dan Pemda DIY sejak 2017 sudah memulai Program Sinau Pancasila yang diselenggarakan di 78 kecamatan, dengan peserta lebih dari 8.800 kader.
“Tahun 2018 ini, didukung APBD 1.4 M digelar Program Sinau Pancasila di 5 Kabupaten Kota se DIY dan 78 Kecamatan, dengan sasaran utama generasi milenial, generasi muda. Selain itu juga ada program siaran Pancasila sesuai Perda 13 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Penyiaran. Juga ada program Diklat Ideologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Keistimewaan bagi PNS DIY. Gelorakan kepada seluruh rakyat, Ayo Sinau Pancasila. Pancasila kita yakini akan membawa kedamaian, kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyat. Kita percaya Pancasila selalu dihati rakyat, karena diyakini menjaga persatuan bangsa Indonesia ,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Eko Suwanto.(DEN)

Ini Wilayah Yang Terkena Pemadaman Pada Senin 4 Juni 2018

Previous article

5 Minuman Teraneh yang Diburu Orang, Berani Coba?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja