Kota Jogja

BPJS Kesehatan Resmikan Posko Mudik Di Stasiun Tugu Yogya

0
Posko Mudik 2018
Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari
StarJogja.com, Yogyakarta – BPJS Kesehatan membuat posko mudik di 8 titik di seluruh Indonesia. Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari mengatakan 8 titik posko mudik ini berada di titik padat pemudik yaitu Stasiun Tugu Yogyakarta, Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Terminal Tirtonadi Solo, Rest area Cikampek km 57, Pelabuhan Merak Banten, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Soekarno Hatta Mkassar.

“Ada 8 titik posko mudik. Tugu Jogja itu salah saru perlintasan kereta api dari berbagai daerah. Ini untuk memberikan kemudahan bagi para pemudik. Posko ini akan buka 24 jam dan ada dokter dan perawat untuk peserta JKN KIS,” kata Andayani di Stasiun Tugu Sabtu (9/6/2018).
Andayani mengatakan hari ini BPJS Kesehatan meresmikan posko mudik 2018 di sisi selatan dekat pintu keluar stasiun Tugu Yogya. Nantinya posko ini akan beroperasi selama 14 hari kedepan mulai 9-14 Juni 2018.
“Seluruh pelayanan dan fasilitas di posko ini diperoleh secara gratis. Ini demi pelayanan kepada peserta kami,” katanya.
Menurut Andayani selain fasilitas di posko mudik para peserta BPJS Kesehatan juga dapat terlayani di seluruh Puskesmas selama masa lebaran ini. Harapannya masyarakat tidak mendapatkan kendala dalam mendapatkan layanan kesehatan.
“Masyarakat akan dapat layanan berbeda dari hari biasa. Kami juga kerjasama dengan dinas kesehatan Kota Yogya dalam hal ini. Tujuannya yang mudik tetap lancar dan sehat,” katanya.
Sementara itu Kepala Daerah Operasi (Daops) 6 Yogyakarta, Eko Purwanto mengaku senang BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Daops 6 Yogyakarta dalam program mudik tahun ini. Hal ini dapat membantu para penumpang KA dalam mendapatkan layanan kesehatan.
“Setiap hari kurang lebih 10 ribu penumpang KA di Stasiun Tugu saat ini. Kami senang jika BPJS Kesehatan bekerjasama dalam melayani pemudik di stasiun besar di Yogya,” katanya (BY)

Dinkes dan SAR Gunung Kidul Siaga Antisipasi Sengatan Ubur-ubur

Previous article

Sebagian DIY Akan Cerah Berawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja