News

Dinkes Dirikan Pos Kesehatan Selama Libur Lebaran

0

Starjogja.com, Bantul – Dalam memanfaatkan libur Hari Raya Idul Fitri tidak sedikit masyarakat memilih dengan jalan-jalan atau berwisata. Sehinga kepadatan di tempat wisata tidak dapat dihindari.

Membludaknya wisatawan pada libur Idul Fitri 1439 Hijriah ini mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul. Salah satunya  yang dilakukan oleh Dinkes Bantul adalah dengan mendirikan pos kesehatan di beberapa tempat wisata.

“Pos kesehatan yang didirikan terbagi menjadi dua pos, yaitu pos kesehatan jalan raya dan pos tempat wisata, pos kesehatan tempat wisata berdiri mulai H+1 sampai H+5 Lebaran,” kata Kepala Dinkes Bantul Mata Sintowati Pandji, dilansir dari Antara pada Sabtu (9/6/2018).

Mata menjelaskan pos kesehatan di tempat wisata yaitu antara lain Pos Pustu (puskesmas pembantu) Mangunan Kecamatan Dlingo, Pos Pantai Gua Cemara, Pos Pantai Parangtritis, dan Pos Pantai Baru.

Di pos kesehatan tersebut disiagakan sejumlah petugas kesehatan dan paramedis untuk memberikan pelayanan dan membantu masyarakat jika terjadi masalah atau gangguan kesehatan.
(AM|Starjogja.com)

Jika Sehat, Pernikahan Bisa Membantu Menjaga Berat Badan Anda

Previous article

Ullen Sentalu : Monyet Sering Lewat Di Kebun Ullen Sentalu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News