Kota JogjaNews

Selama Lebaran,Pelayanan Darah PMI Tetap Beroperasi

0
Terapi Plasma Darah
ilustrasi donor Darah

STARJOGJA.COM,JOGJA. PMI DIY mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahya saat libur lebaran.
Selama Lebaran,Pelayanan Darah PMI Tetap Beroperasi.

dr. Suryanto, Sp.PK Wakil Ketua Bidang Pelayanan Unit Donor Darah PMI DIY mengatakan selama libur Lebaran PMI juga tetap melayani pelayanan darah 24 jam.Layanan untuk pengambilan darah dan pelayanan donor darah mulai pukul 08.00-20.00 WIB di 5 (lima) Unit Donor Darah wilayah DIY.
“Pada pertengahan Ramadan ada beberapa Unit Donor Darah yang menipis ketersedian stok darahnya, hal ini perlu mendapat perhatian saat lebaran nanti”, kata dr Suryanto.

Ia menyebut Permintaan pelayanan darah tetap namun biasanya pendonor darah menurun karena kesibukan perayaan Idul Fitri atau tidak memenuhi syarat donor darah atau faktor kelelahan dan sebagainya. Untuk itu PMI tetap berharap dan mengimbau masyarakat, pendonor darah sukarela untuk menyempatkan donor darah di sela-sela liburannya.

” Silahkan datang ke kantor untuk mendonorkan darahnya.Apalagi yang sudah mendapatkan “SMS Cinta” dari PMI”, tutur dr. Suryanto.

Untuk memaksimalkan pelayanan selama lebaran kepada masyarakat PMI DIY juga membentuk Posko-posko Bersama di beberapa titik strategis di DIY.Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) siapkan 25 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama & Ambulans dengan 26 ambulans dan 691 personel.(DEN)

PMI DIY Siagakan 25 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama

Previous article

Dishub Bantul Siapkan 2 Rest Area

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja