Kab BantulNews

Kawasan Wisata Pantai Masih Sepi

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

STARJOGJA.COM,BANTUL —Di Hari Pertama Lebaran, Kawasan wisata pantai di Pantai Selatan Bantul masih sepi. Prediksi puncak kedatangan wisatawan sendiri akan terjadi pada Sabtu (16/6), dan Minggu (17/6).

Petugas Tempat Pemungutan Retribusi (TPR), Pantai Parangtritis, Fahrudin mengatakan dibanding saat awal memasuki bulan puasa, saat ini jumlah kunjungan wisata sudah mulai meningkat, namun dinilai masih sedikit.

” hari ini masih sepi ,mungkin karena masih bersilaturahmi dengan keluarga” , ungkapnya.

Diperkirakan saat puncak liburan nanti 5.000 orang lebih akan memadati Pantai Parangtritis setiap harinya. Pada hari ini sendiri diprediksi kunjungan wisata sekitar 500-1.000 orang.

Pihaknya mengatakan berdasar Perbup No.32 tahun 2018 mulai Jumat (15/6) ini sudah diberlakukan tarif baru untuk masuk kawasan Parangtritis, saat hari libur atau sedang ada event yaitu Rp10.000/orang, yang sebelumnya dikenakan tarif yang sama seperti hari biasa yaitu Rp7.000/orang.

Salah satu pengunjung kawasan Pantai Parangtritis, Firdaus mengakui lebih memilih hari ini untuk liburan, karena dirasa tidak terlalu ramai, terkait kenaikan tarif menurutnya tidak masalah asalkan masih wajar. Serta fasilitas wisata memadai.

” gak masalah.yang penting fasilitasnya memadai dan bisa nyaman berlibur” ungkapnya.

(DEN/harianjogja/ Herlambang Jati Kusumo)

Seker Bayram Tradisi Unik Lebaran dari Turki

Previous article

SIMPANG 3 PRAMBANAN PADAT DARI TIMUR

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul