Kab BantulNews

Lalu Lintas Ke Arah Gunung Kidul Mulai Ramai

0

STARJOGJA.COM,BANTUL – Di hari kedua lebaran, lalu lintas menuju daerah wisata mulai ramai. Sejumlah jalan mulai dipadati wisatawan, Sabtu (16/6) ini.

Salah satu ruas jalan yang terpantau padat yaitu dikawasan simpang tiga Piyungan. Terlihat antrian di lampu merah cukup panjang hampir 500 meter, petugas pun kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub), Bantul diterjunkan untuk menghindari kemacetan.

Kepala Pospam Piyungan, AKP Suyanto mengatakan sejak sore kemarin sudah mulai ada penarikan dari pihak kepolisian untuk menghindari penumpukan di lampu merah.

” kami fokus untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak ada penumpukan.Sejak kemarin sore memang terasa sudah ramai ” ungkapnya.

Kepadatan itu dinilai karena banyak masyarakat menuju kawasan wisata Gunungkidul, baik dari arah Barat [Yogyakarta] maupun dari arah utara [Prambanan], begitupun dari arah Gunungkidul terpantau padat, dinilai karena banyak masyarakat yang berwisata ke Yogyakarta.

Dengan pengeras suara yang ada di pos pam, pihak kepolisian terus menghimbau untuk selalu berhati-hati, menaati arahan petugas, menyalakan lampu utama dan untuk pengguna mobil menggunakan sabuk pengaman.

Prediksi padatnya arus lalu lintas ini dimungkinkan sampai Senin (18/6) saat arus balik. Bagi pengendara yang kelelahan pihaknya juga menghimbau untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan. (DEN/ Herlambang Jati Kusumo)

Ini Prakiraan Cuaca DIY di Hari Kedua Lebaran

Previous article

3 Kebakaran Terjadi Di Hari Pertama Lebaran

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul