Kab BantulNews

Parangtritis Masih Jadi Magnet Wisata Bantul

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

STARJOGJA.COM.BANTUL . Pantai Parangtritis masih jadi magnet wisata Bantul. Memasuki puncak liburan, ribuan orang padati kawasan Pantai Parangtritis pada Sabtu (16/6).

Kordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR), pantai Parangtritis, Rokhmad Ridwanto, mengatakan hingga siang hari setidaknya sudah ada sekitar 6.000 tiket terjual. Dimungkinkan jumlah tersebut akan bertambah terus sampai nanti sore, dimungkinkan bisa mencapai 10.000 lebih wisatawan. Untuk tahun lalu saja saat puncak kunjungan bisa mencapai 39.000 lebih wisatawan.

Ia mengatakan untuk antisipasi kemacetan di kawasan pantai beberapa hal dilakukan. Mulai dari membuat TPR tambahan untuk motor, yang berlokasi setelah TPR Induk.

” kami sudah antisipasi dengan menambah TPR untuk motor pengunjung .Ada di TPR induk” kata Rokhmad.

Sementara untuk menghindari tumpukan kendaraan di atas jembatan Kretek pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan pihak kepolisian dan menyiapkan beberapa personil untuk mengatur disekitar jembatan.

Namun disayangkan naiknya kunjungan wisatawan kurang dirasakan oleh pedagang makanan. Salah satu pedagang Marjinem mengatakan penjualan makanannya memang naik namun tidak seberapa.Hal tersebut dikarenakan banyak wisatawan sudah membawa makanan sendiri.

” masih sepi mas! pengunjung membawa sangu sendiri ” keluhnya. (DEN/Herlambang Jati Kusumo/Harianjogja)

Lalu Lintas di Malioboro Mulai Padat

Previous article

Lalu lintas ke Obyek Wisata Gunung Kidul Masih Lancar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul