Kab BantulNews

Mobil Matik Diimbau Hindari Cino Mati

0

STARJOGJA.COM, Bantul – Ketrampilan dalam mengemudikan kendaraan akan diuji pada saat melalui rute yang jarang diliwati dan juga menanjak. Selain itu karakter mobil juga akan berpengaruh terhadap kelancaran berkendara. Misalnya Mobil matik akan berbeda apabila dibandingkan dengan mobil bertransmisi manual.

Kecenderungannya mobil manual akan lebih bertenaga disaat melahap tanjakan. Untuk itu Kepolisian Sektor Pleret, Bantul, mengimbau mobil bertransmisi otomatis tidak melewati jalur tanjakan Cinomati.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kretek AKP Sumanto seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/6/2018), mengatakan mobil otomatis tidak dirancang untuk mengganti kecepatan gigi, dan jika melintasi tanjakan namun tenaganya kurang kuat sehingga kendaraan bisa mundur ke belakang dan membahayakan pengendara lain.

Kapolsek mengatakan, selama libur Lebaran 2018, ada sekitar 30 mobil dan 25 sepeda motor wisatawan yang tidak kuat melewati tanjakan curam Cinomati dengan kemiringan 45 derajat itu, beberapa diantaranya mobil otomatis dengan pengemudi perempuan. (AM)

Bayu

PDAM Jamin Stok Air Selama Musim Kemarau

Previous article

Libur Lebaran, Berkah Bagi Pedagang Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul