Kab KulonprogoNews

April 2019, BIKP Layani Penerbangan Internasional

0

STARJOGJA.COM, KULON PROGO – Sebagai salah satu bandar udara besar di Indonesia PT Angkasa Pura I berencana memprioritaskan penerbangan internasional dengan pesawat besar pada awal pengoperasian Bandara Internasional Kulon Progo (BIKP), April 2019.

“Kami merencanakan pengoperasian awal (Bandara Kulon Progo) memprioritaskan untuk penerbangan internasional,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Faik Fahmi di Bandara Adisujipto, dikutip dari Antara, Kamis, (21/6/2018).

Dengan panjang landasan pacu 3.250 meter, lebar 60 meter, penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar sangat mungkin untuk dilakukan.

Diharapkan dengan adanya penerbangan internasional langsung ke Yogyakarta, melalui BIKP, akan berdampak cukup signifikan terhadap pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta.

Meskipun pada April 2019 pembangunan BIKP diperkirakan belum mencapai 100 persen, namun ia menargetkan landasan pacu dengan panjang 3.250 meter sudah bisa diselesaikan dengan progres pembangunan apron mencapai 50 persen, serta terminal 35 hingga 40 persen. (AM)

Bayu

Pemkab Sleman Utamakan Keselamatan Wisatawan

Previous article

Ini Tanda-tanda Kecanduan Game Sebuah Penyakit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *