Kab KulonprogoNews

Sampah Jadi Masalah Pantai Glagah

0
nyaris hanyut di pantai

STARJOGJA.COM, KULON PROGO – Musim libur lebaran 2018 Pantai Glagah mampu menarik kunjungan wisatawan berkali-kali lipat dari pada hari biasa.

Jika pada hari biasa wisatawan yang berkunjung sekitar 3.000 orang perharinya, itupun hanta di akhir pekan saja, maka pada masa libur lebaran 2018, jumlah wisatawan yang berkunjung setiap harinya bisa mencapai 18.000 orang, atau 6 kali lipat.

“Hari biasanya cuma sekitar 3.000 orang untuk weekend-nya, namun kemarin Minggu pengunjung tercatat lebih dari 18.000 orang,” kata Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi Pantai Glagah Agus Sudibyo, dikutip dari Harianjogja.com, Kamis, (21/6/2018).

Namun dengan meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut ternyata kesiapan dari pengelola untuk menyediakan tempat sampah masih belum optimal. Sehingga banyak dijumpai wisatawan yang membuang sampah sembarangan.

Desi Fitriani salah satu wisatawan menyesalkan banyaknya sampah yang mengotori keindahan pantai Glagah. Ia berharap kepada wisatan agar tidak membuang sampah sembarangan meskipun jumlah tempat sampah yang tersedia masih kurang. (AM)

Bayu

Ini Tanda-tanda Kecanduan Game Sebuah Penyakit

Previous article

Ribuan Warga Hadiri “Open House” di Kepatihan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *