News

Basarnas Tingkatkan Pengawasan Pantai Selatan

0
gelombang tinggi
Ilustrasi Gelombang Tinggi (foto : Istimewa)

Starjogja.com, Bantul – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta mengeluarkan imbauan kepada wisatawan dan nelayan di kawasan pantai selatan untuk mewaspadai gelombang tinggi yang diperkirakan mencapai 2 hingga 3,5 meter.

Antisipasi gelombang tinggi dilakukan oleh Badan Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan meningkatkan pengawasan di sepanjang pantai Selatan.

“Kami meningkatkan pengawasan dan patroli seiring peringatan BMKG mengenai gelombang tinggi dan cuaca buruk,” kata Kepala Kantor Basarnas DIY, Supriono, dikutip dari Antara, Jum’at, (22/6/2018).

Menurut Supriyono, personel Basarnas DIY bekerja sama dengan SAR gabungan telah disebar ke seluruh pantai Selatan. Seperti di Gunung Kidul, telah ditempatkan enam tim yang melakukan patroli setiap hari di kawasan Pantai Baron hingga Indrayanti.

Supriyono berharap masyarakat memperhatikan peringatan dari BMKG. Khusus bagi nelayan, menurutnya sebaiknya tidak melakukan aktivitas melaut selama gelombang masih tinggi. (AM)

Arif Mujiono

Tingkatkat PAD, Retibusi Pantai Akan Dinaikkan

Previous article

Hari Pertama Kerja, Tidak Ada ASN Bolos

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News