Kab SlemanNews

BroFume, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UGM

0

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Empat mahasiswa UGM berhasil mengembangkan sebuah inovasi yang menjadikan parfum terus tercium aroma wanginya tanpa perlu menyemprotkannya berkali-kali ke tubuh.Mereka menamai inovasi ini dengan nama BroFume.

BroFume merupakan produk pengharum tubuh berupa parfum gel padat yang dikemas dalam bentuk aksesoris berupa bros. Produk ini dikembangkan oleh Anisah Nur Masyitoh, Fikhi Aprilia Sepondra, Kania Dwi Fatimah, dan Silvia Yudha Prastika dari Fakultas Farmasi serta Khusna Fatmawati dari Fakultas Eknonomika dan Bisnis.

“BroFume merupkan inovasi parfum gel padat yang dikemas dalam bentuk aksesoris sehingga aroma parfum dapat selalu dirasakan tanpa perlu pemakaian ulang,” kata ketua tim pengembang BroFume, Anisah, seperti dikutip dari ugm.ac.id.

Anisah menyebutkan bahwa penggunaan parfum telah menjadi gaya hidup masyarakat modern saat ini baik wanita maupun pria. Bahkan, tidak sedikit orang yang selalu membawa parfum saat beraktivitas agar dapat mengenakannya kembali saat aroma parfum mulai menghilang. Hanya saja, membawa parfum baik dalam kemasan botol kaca ataupun plastik dirasa tidak praktis dan aktivitas yang padat membuat orang tidak mengunakannya kembali.

“Melihat permasalahan dan peluang berwirausaha tersebut, kami menawarkan produk yang solutif yaitu BroFume (Broche Parfum),” ungkapnya.

Parfum gel padat ini dibuat dari bahan-bahan yang aman bagi tubuh. Memiliki aroma yang tahan lama hingga 2 minggu tanpa perlu pemakaian ulang.

“Saat ini kami baru mengembangkan 1 varian aroma yakni bunga sakura yang dikemas dalam bentuk bros berupa kancing,” katanya.

Masyarakat dapat memperoleh BroFume seharga Rp4.000,- untuk 1 bros. Sementara untuk 1 box berisi 3 bros dibanderol seharga Rp10.000,-.

“Bagi yang menginginkan parfum ini bisa pesan melalui Instagram: brofume_ atau di Line @lzd035k,” jelasnya.

BroFume lahir dari Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan UGM dan berhasil lolos mendapatkan dana hibah dari DIKTI. Disamping itu, produk ini tidak hanya menjadi inovasi baru pengharum tubuh yang praktis, stylish, dan fungsional, namun juga membuka peluang usaha baru di masyarakat.(DEN)

PIALA DUNIA 2018: Ronaldo di Puncak, Coutinho Ancaman

Previous article

Usai Libur Lebaran, Pemerintah Bakal Buru Bentor yang Melanggar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman