Ini Dia 5 Film Indonesia Paling Banyak Ditonton di Semester I 2018

0
60
Film Dilan
Jumlah film Indonesia Yang Beredar di Bioskop Tumbuh 12,5%

STARJOGJA.COM, MOVIE – Film Indonesia makin merebut pilihan penikmat film di tanah air. Ada 5 film yang meraih rekor perolehan jumlah penonton terbanyak pada semester I 2018.

Berikut adalah daftarnya:

Dilan 1990 (6.315.664)

Film bergenre drama remaja yang diangkat dari kisah novel laris Pidi Baiq ini mendapuk Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai peran utama untuk memainkan peran sepasang kekasih Dilan dan Milea pada 1990. Anda pasti akan dibuat tersenyum-senyum simpul ketika menonton film yang menceritakan tentang Milea (Vanesha Prescilla) yang bertemu dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan) di sebuah SMA di Bandung tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa membawa Milea mengenal keunikan Dilan, pintar, baik hati, romantis. Cara Dilan mendekat Milea tidak sama dengan teman-teman lelaki lain, bahkan Beni (Brandon Salim), pacar Milea di Jakarta. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Beni, Anhar (Giulio Perangkan), Kang Adi (Refal Hadi) mewarnai perjalanan itu.

Danur 2: Maddah (2.572.133)

Diadaptasi dari novel Maddah karya Risa Sarasvati, film ini menceritakan tentang Risa (Prilly Latuconsina) yang memiliki 3 sahabat hantu: Peter (Gamaharitz) , William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski). Risa tinggal bersama adiknya Riri (Sandrina Michelle), yang jengah dengan kemampuan Risa bisa melihat hantu. Apalagi mereka untuk sementara hanya tinggal berdua karena ibunya menemani bapaknya dinas ke luar negeri. Keluarga pamannya, Ahmad (Bucek), baru pindah ke Bandung bersama istrinya, Tina (Sophia Latjuba) dan Angki (Shawn Adrian) anaknya.

Risa dan Riri sering berkunjung bahkan menginap di rumah om Ahmad dan tante Tina. Awalnya, Risa tidak merasa ada yang aneh dengan rumah om Ahmad, namun suatu hari Risa memergoki om Ahmad pergi bersama seorang wanita. Risa hampir tidak percaya bahwa omnya selingkuh, Risa tidak berani bilang ke tante Tina dan memilih menyelidiki sendiri. Setelah itu Angki bercerita bahwa beberapa hal janggal terjadi dan yang paling aneh adalah sikap om Ahmad berubah. Suatu malam Risa diganggu oleh hantu perempuan menyeramkan di rumah itu.

#Teman Tapi Menikah (1.653.105)

Film yang terinsipirasi dari kisah nyata persahabatan dan pernikahan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang tertulis di buku mereka: #Teman tapi Menikah, Film yang disutradarai Rako Prijanto ini menceritakan tentang Ditto (Adipati Dolken) yang dari pertama kali bertemu sudah suka setengah mati pada Ayu (Vanesha Prescilla), karena Ayu suka bergaya gahar seperti preman. Selama 11 tahun bersahabat, Ditto selalu gagal keluar dari friendzone. Apapun usahanya, di mata Ayu, Ditto adalah teman makan dan teman curhat semata. Untungnya, kehidupan cinta Ayu yang berliku-liku, memastikan Ditto selalu di dekatnya sebagai tempat curhat. Suatu hari, Ayu bercerita bahwa ia akan menikah dengan pacarnya, seorang pria sempurna luar dan dalam. Saat itu Ditto harus memilih antara menyatakan perasaannya atau merelakan cinta pertamanya jadi sahabat seumur hidup.

Jailangkung 2 (1.039.376)

Film yang disutradarai Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini menceritakan tentang Tasya (Gabriella Quinlynn) yang merasa kesepian. Sebagai anak paling kecil dia tidak pernah mengenal ibunya yang sudah meninggal. Hingga pada suatu hari, tanpa sengaja dia menonton rekaman video lama milik ayahnya, Ferdi (Lukman Sardi), yang pernah berkomunikasi dengan arwah almarhumah istrinya menggunakan Jailangkung.

Tasya pun merakit jailangkung sendiri dan memainkannya dengan harapan bisa berkomunikasi dengan almarhumah ibunya. Kejadian ini rupanya membangkitkan berbagai masalah, termasuk arwah pembawa petaka. Bella (Amanda Rawles) dan Rama (Jefri Nichol) bergabung dengan rekan baru mereka, Bram (Naufal Samudra), dalam petualangan sampai ke dasar laut untuk mengalahkan titisan setan yang menguasai Angel (Hannah Al Rasyid) dan membawa pergi Tasya ke tempat gaib.

Eiffel… I’m In Love 2

Sekuel dari judul film yang sama ini disutradari oleh Rizal Mantovani dan menceritakan setelah 14 tahun berlalu, Tita (Shandy Aulia) yang dulunya duduk di kelas 1 SMA, sudah menjadi seorang wanita dewasa. Selama 14 tahun pula, Tita dan Adit (Samuel Rizal) menjalani LDR (Long Distance Relationship). Setiap harinya, hubungan mereka selalu diwarnai pertengkaran. Bahkan Tita mulai gelisah karena Adit tidak kunjung melamarnya, sementara kedua sahabat Tita, Nanda (Shakira Alatas) dan Uni (Saphira Indah), sudah menikah.

Sumber : filmindonesia.or.id/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here