Flash Info

Pengelolaan Sampah Antarkan Univ. Budi Luhur dapat Penghargaan Kemenristekdikti

0

Starjogja.com, Jakarta – Pengelolaan sampah semi modern yang digeluti Universitas Budi Luhur (UBL) meraih penghargaan atas keberhasilannya melalui program pengabdian masyarakat dalam pengelolaan Bank Sampah di Tahun 2018, yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kopertis Wilayah III.

Penghargaan diterima langsung oleh Rektor UBL Prof. Didik Sulistyanto, saat acara Rakorda Kopertis Wilayah 3 tahun 2018 di Hotel Bidakara, yang dibuka oleh perwakilan Kemenristekdikti Direktur Jenderal Belmawa Prof. Intan dan Dr. Illah Sailah Koordinator Kopertis III, melalui tema mewujudkan Pelayanan Prima 4.0 guna meningkatkan lulusan dan IPTEK berdaya saing.

Menurutnya penghargaan ini membanggakan atas pengabdian yang selama ini dilakukan oleh UBL. Ini menjadi bukti yang dilakukan Universitas Budi Luhur sesuai dengan semangat kebudi luhuran.

“Universitas Budi Luhur selain menerima Penghargaan Pengelolaan Bank Sampah yang satu-satunya berasal dari 333 PTS se DKI, juga didaulat sebagai Koordinator Pengabdian Citarum Harum program pemerintah dalam bentuk KKN dan Pengabdian Masyarakat yang melibatkan ribuan mahasiswa ke depannya,” ungkap rektor seperti rilis yang diterima Starjogja.com Kamis (28/6/2018).

Didik menjelaskan pengelolaan sampah di tingkat Perguruan Tinggi (PT) terus memberikan pemahaman akan manfaat mengelola sampah secara benar kepada para mahasiswanya. Namun juga menularkan kepada masyarakat akan pengelolaan sampah menjadi produk yang bisa dimanfaatkan.

“Sejak tahun 2012 Universitas Budi Luhur menggeluti sampah mulai proses hulu ke hilir, yang didukung penuh Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro. MBA. Selanjutnya pada tahun 2014, Universitas Budi Luhur meresmikan Bank Sampah, sekaligus sebagai peningkatan kwalitas pengelolaan sampah dengan peresmian New bank Sampah Budi Luhur pada tahun 2017,” terang rektor.

Perlu diketahui. Program Pengabdian Masyarakat merupakan besutan Kemenristek Dikti, untuk memberikan semangat kepada perguruan tinggi untuk melakukan hal-hal inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas, di mana program ini Kemenristek Dikti mempersiapkan anggaran dalam pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. (BY)

Bayu

Sri Purnomo Beberkan Pentingnya Pemahaman Nilai-nilai Pancasila

Previous article

Hari Keluarga Berencana Nasional 29 Juni 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info