Kota JogjaNews

Manajemen Lalin Malioboro Jadi Bundaran Besar

0
pkl dipindahkan

STARJOGJA.COM,JOGJA – Manajemen lalu lintas di Malioboro akan dirubah sebagai bundaran besar.Hasil kajian manajemen lalu lintas di kawasan Malioboro akan diujicobakan sebelum diterapkan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja Wirawan Haryo Yudo mengatakan, uji coba diperlukan untuk mengetahui berbagai kendala yang muncul saat manajemen lalu lintas Malioboro sebagai bundaran besar diterapkan. Jika muncul persoalan, Dishub bisa segera mencarikan solusi untuk mengatasinya.

“Uji coba ini agar nanti managemen lalu lintas yang diterapkan benar-benar tepat dan sesuai dengan kondisi lalu lintas di kawasan tersebut,” katanya, Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan, secara garis besar konsep manajemen lalu lintas yang akan diterapkan adalah menjadikan Malioboro sebagai bundaran besar. Manajemen lalu lintas dengan konsep bundaran besar itu dinilai cocok diterapkan karena luas wilayah Jogja terbatas.

Konsep bundaran besar ini diibaratkan seperti mesin jam yang terus berputar dengan menjadikan Malioboro sebagai sumbu besar. Dengan begitu, tidak akan ada arus lalu lintas yang bertabrakan dan arus bisa terus mengalir.

Konsep bundaran besar tersebut juga dapat dikombinasikan dengan konsep manajemen lalu lintas lain. Seperti konsep lalu lintas seperti kepak sayap kupu-kupu.

“Dengan konsep ini kami berharap arus lalu lintas tidak ada yang terhambat sehingga tidak menimbulkan kemacetan di titik-titik tertentu,” katanya.(DEN/AbdulHamied/Harianjogja)

Ayo Donor Darah di 3 Lokasi Ini

Previous article

Keren ! Mahasiswa UGM Kembangkan Alat Penerjemah Bahasa Isyarat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja