FeatureInfo KopiKab SlemanKOPIKUKota JogjaNews

Industri Kopi Bergeliat, Disabilitas Dibekali Dengan Pelatihan Barista

0
Pelatihan Barista di Yakkum

Starjogja.com, Sleman – Kegiatan positif dilakukan oleh Pusat Rehabilitasi Yakkum, kali ini Yakkum memberikan pelatihan keterampilan membuat dan menyajikan kopi  (barista) bagi penyandang disabilitas. Hal ini dipilih mengingat industri kopi sedang bergeliat di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Peduli yang diimplementasikan Yakkum untuk penyandang disabilitas, penghayat kepercayaan, dan korban pelanggaran ham yang berpotensi menjadi korban diskriminasi. Pelatihan ini berlangsung selama 1 bulan, dan sudah dimulai sejak Senin, (2/7/2018).

Direktur Pusat Rehabilitasi Yakkum, Arshinta, mengatakan jika pelatihan tersebut akan dibagi menjadi dua sesi.

“Sesi pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama berisikan pelatihan dengan menghadirkan barista atau ahli meracik kopi, dan sesi kedua adalah magang langsung yang akan dilakukan di cafe,” katanya kepada Starjogja.com, Sabtu, (7/7/2018).

Ia mengatakan jika pelatihan kali ini diikuti oleh 7 peserta dengan latar belakang disabilitas yang berbeda-beda, baik disabilitas fisik maupun mental.

“untuk peserta yang ikut ada 7 orang dengan latar belakang disabilitas fisik dan mental,” katanya.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya peserta mampu membuat dan menyajikan kopi yang enak sama seperti barista pada umumnya dan dapat diterima diterima oleh masyarakat umum.

Bayu

Suhu Dingin Jogja Bisa Sampai 18 Derajat

Previous article

BMKG : Suhu Udara DIY Hari Ini 20 – 32 °C.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature