Kab SlemanNews

Sleman Temple Run 2018 Lewati 5 Candi

0
10 juta wisatawan

STARJOGJA.COM.SLEMAN – Sleman Temple Run akan kembali hadir untuk keempat kalinya.Tahun ini, Sleman Temple Run akan digelar pada 29 Juli 2018 dengan menawarkan rute yang eksotis dan memanjakan para pelari.

Sudarningsih, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman menjelaskan Sleman Temple Run kali ini akan melewati 5 candi dan satu situs Arca Gupala.Candi yang akan dilewati di antaranya yakni Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Sojiwan, Candi Miri dan Candi Ijo.

” Event kali ini akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Kalau event tahun sebelumnya menggunakan latar tebing breksi, kini Sleman Temple Run akan dimulai dan di akhiri di titik Candi Banyunibo ”

Gelaran Sleman Temple Run sendiri merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan Trail Runners Yogyakarta. Perlombaan akan dibagi dalam dua kategori yakni 25K dan 13K.

Selain menyuguhkan latar candi yang eksotis, para peserta juga akan ditantang dengan medan tanjakan yang akan tersaji sepanjang 1.080 meter untuk kelas 25K dan 540 meter untuk kelas 13K.

” Kondisi Permukaan tanah dan bebatuan yang tidak rata di sepanjang rute akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pelari untuk bisa mencapai garis finish pada waktu yang telah ditentukan,” kata Surdaningsih.

Hingga rabu lalu, pendaftar Sleman Temple Run sudah mencapai 515 peserta dari 600 peserta yang ditargetkan. Baik lokal maupun mancanegara.(ALD/DEN)

Berburu Nostalgia di Pasar Kangen Jogja 2018

Previous article

100 Tahun Berdirinya The Phoenix Hotel Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman