Kab SlemanNews

Stand Sleman Juara Umum di APKASI OTONOMI EXPO 2018

0
Hari Jadi Sleman
Pemkab Sleman

STARJOGJA.COM,JAKARTA . Stand pameran Kabupaten Sleman menjadi Juara Umum pada acara APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Otonomi Expo (AOE) 2018 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang pada tanggal 6-8 Juli 2018.

Selain menjadi Juara Umum, stand Kabupaten Sleman juga menyabet 2 kategori lainnya, yaitu juara 3 Komunikatif dan juara 3 Special Design. Penghargaan diserahkan langsung oleh Project Manager AOE 2018, Syaifuddin Chaidir.

Ada sebanyak 7 kategori penilaian stand yang dilombakan pada kegiatan tersebut, diantaranya Stand Favorit, Stand Kreatif, Stand Inspiratif, Stand Komunikatif, Stand Special Design, Stand Terfavorit dan Stand Juara Umum. Kabupaten Sleman menjadi satu-satunya peserta yang menjadi juara di lebih dari satu kategori.

Pada tahun 2018 ini, Stand Pemkab Sleman dikemas dan didesain dengan menggunakan bahan bambu yang menjadi salah satu produk unggulan Kabupaten Sleman. Stand didesaIn dengan latar belakang suasana obyek wisata di Kabupaten Sleman yakni tebing breksi. Sedangkan materi yang dipamerkan pada kegiatan tersebut adalah potensi Kabupaten Sleman yang merupakan binaan Dinas pertanian, tanaman pangan dan perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian dan perdagangan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu (DPMPPT), Dinas Pariwisata, dan Dinas Kebudayaan.

Dra. Emmy Retnosasi, Kepala Bagian Perekonomian Setda Sleman, sekaligus penanggung jawab stand pameran Kabupaten Sleman mengaku bangga dengan hasil tersebut. Dia berharap semoga prestasi ini dapat menjadi pemicu semangat dalam rangka membangun Kabupaten Sleman. Disamping itu Emmy juga berharap acara ini juga dapat menjadi sarana promosi multi sektor. Sehingga nantinya dapat meningkatkan nilai tambah bagi pelaku UKM di Kabupaten Sleman.

“Dengan adanya acara ini, semoga banyak buyer yang merespon positif. Itulah tujuan kita, promosi inovasi daerah”, tutur Emmy.(DEN)

100 Tahun Berdirinya The Phoenix Hotel Yogyakarta

Previous article

Dandim Magelang Pimpin Gladi Upacara Pembukaan TMMD 102

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman