Kota JogjaNews

Sukseskan TMMD 102, Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Sex Bebas

1
Sertu Ikka sedang memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba dan sex bebas

STARJOGJA.COM, MAGELANG – Rangkaian kegiatan TMMD 102 di wilayah Kabupaten/Kota Magelang tak hanya mengarah pada kegiatan fisik,namun juga menyasar kepada remaja. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Ikka Santoso memberikan sosialisasi tentang pergaulan sex bebas dan bahaya Narkoba kepada remaja putri Dusun Bono Desa Kajangkoso, Rabu (11/7/18).

Dalam pelaksanaannya, Babinsa Sertu Ikka Santoso memberikan arahan dan bimbingan kepada para remaja putri Dusun Bono Desa Kajangkoso agar selalu berhati-hati dalam pergaulan dan bijak dalam menanggapi perkembangan zaman serta teknologi yang semakin maju. Hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar para remaja dapat terhindar dari dampak negatif perkembangan teknologi seperti pergaulan sex bebas dan Narkoba.

“Di era sekarang ini sudah banyak pemberitaan publik di semua media akhir-akhir ini tentang kejahatan sex terhadap perempuan dan anak di bawah umur, seperti kenakalan remaja mulai dari balap liar, Narkoba dan sex bebas serta tindak kriminalitas yang melibatkan pelajar, saat ini menjadi trend pelanggaran di kalangan para remaja modern”, jelas Ikka.

Sertu Ikka Santoso juga menuturkan bahwa “pergaulan bebas dan penggunaan Narkoba sebagian besar sering terjadi pada para remaja usia produktif, maka itulah perlunya bimbingan dan arahan sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya pergaulan bebas dan bahaya narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat”, tutur Ikka.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat oleh para remaja putri yang ada ditempat tersebut. Diungkapkan oleh Ifa (16), Dia sangat senang dengan arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Saya sangat beruntung mendapatkan arahan dan bimbingan dari pak Babinsa. Sekali lagi saya ucapkan trimakasih kepada pak Babinsa, dengan penjelasan tadi saya jadi tau bahaya pergaulan sex bebas dan bahaya dari penyalahgunaan Narkoba”, ungkap Ifa.(DEN)

Internet Banking Bank Jateng Untuk Transaksi Kapan Saja dan Dimana Saja

Previous article

Computational Linguistics : Kajian Teknologi Yang Dekatkan Jalinan Bahasa

Next article

You may also like

1 Comment

  1. It is in reality a great and helpful piece of info.

    I’m satisfied that you just shared this useful information with us.
    Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja