Kab SlemanNews

14 Juli Ditetapkan Sebagai Hari Pajak

0
Bakti Sosial Kanwil Pajak DIY ( FOTO :Humas Kanwil Pajak DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Direktorat Jenderal Pajak telah menetapkan tanggal 14 Juli sebagai Hari Pajak.Penetapan tanggal 14 Juli sebagai Hari Pajak tidak bisa dilepaskan dari masa awal pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kata pajak disebut pertama kali oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) Radjiman Wediodiningrat dalam suatu persidangan panitia kecil soal keuangan. Salah satu usulan Rajiman adalah pemungutan pajak harus diatur hukum.

Hari Pajak pertama tanggal 14 Juli 2018 ini diperingati oleh Kanwil Ditjen Pajak DIY dengan berbagai kegiatan antara lain upacara bendera puncak peringatan Hari Pajak 14 Juli 2018 serta kegiatan seni dengan mewarnai kolase pajak, kegiatan sosial dengan donor darah dan mengunjungi panti asuhan yang dilaksanakan sebelum puncak peringatan Hari Pajak 2018.

Dionysius Lucas Hendrawan, Kepala Kantor Wilayah DJP DIY menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan terhadap tanah air Indonesia serta institusi Direktorat Jenderal Pajak, menguatkan rasa kebersamaan antar pegawai, serta memberikan nilai manfaat bagi para pemangku kepentingan.Tema besar perayaan Hari Pajak pertama tahun 2018 ini adalah WUJUDKAN INDONESIA SADAR PAJAK.

” Kesadaran pajak ini perlu digelorakan setiap waktu kepada masyarakat luas terutama para pemangku kepentingan (Wajib Pajak) sebagai bentuk cinta tanah air dan bela negara ” ungkap Dionysius.

Mewarnai kolase pajak ( FOTO : Humas Kanwil Pajak DIY )

Fungsi pajak yang mutlak sebagai penopang perekonomian suatu negara harus terus didengungkan kepada masyarakat luas. Indonesia menganut self assesment sehingga kesadaran pajak ini sangat diperlukan untuk mendongkrak penerimaan pajak.

Melalui peringatan Hari Pajak 2018 ini diharapkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak dapat meningkatkan rasa kebersamaan antar pegawai dan secara Bersama-sama dapat bahu membahu meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa membayar pajak sangat diperlukan demi keberlangsungan negara dan masa depan yang lebih baik.

” Pajak akan mendukung keberlangsungan negara dan masa depan Indonesia yang lebih baik” ,tegasnya.

Beras Sachet Bulog Dibanderol Rp 2.500

Previous article

Kalahkan Maladewa, Pulau Jawa Terbaik di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman