Flash InfoSport

PRESIDEN FIFA: Piala Dunia 2018 yang Terbaik

0
Soccer Football - World Cup - Semi Final - Croatia v England - Luzhniki Stadium, Moscow, Russia - July 11, 2018 Chairman of the Football Association Greg Clarke, FIFA president Gianni Infantino, Croatia Prime Minister Andrej Plenkovic and President of the Croatian Football Federation Davor Suker before the match REUTERS/Maxim Shemetov

STARJOGJA.COM,SPORT . Presiden FIFA Gianni Infantino menggambarkan Piala Dunia 2018 sebagai yang terbaik pada  Jumat (13/7/2018) dan mengatakan telah mengubah persepsi tentang negara tuan rumah Rusia.

Infantino, mengenakan seragam sukarelawan merah dan dalam suasana hati yang penuh kemenangan, memuji keberhasilan asisten asisten video (VARs) dan meramalkan  gol yang dicetak dari posisi offside akan menjadi sesuatu dari masa lalu, setidaknya dalam kompetisi di mana teknologi baru digunakan.

“Selama beberapa tahun, saya mengatakan itu akan menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah ada, hari ini saya dapat mengatakan itu dengan keyakinan yang lebih besar,” katanya.

Infantino berjanji  turnamen akan meninggalkan warisan abadi dan ada “rencana konkrit” untuk memastikan stadion digunakan di masa depan.

“Negara ini, Rusia, telah berubah. Rusia telah menjadi negara sepak bola yang nyata … di mana sepakbola telah menjadi bagian dari DNA dan budaya negara itu,” katanya.

“Kami memiliki 98%  hunian stadion, satu juta penggemar dari luar negeri untuk menemukan negara ini, lebih dari tiga miliar pemirsa di televisi dan pasti akan ada satu miliar untuk final.”

“Semua orang telah menemukan negara yang indah, negara yang ramah, penuh dengan orang-orang yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa apa yang mungkin kadang-kadang dikatakan bukanlah yang terjadi di sini.”

Infantino, yang bergaji tahunan 1,5 juta franc Swiss (US$1,49 juta) menurut FIFA, menghadapi pertanyaan canggung ketika ditanya mengapa 17.000- relawan  tidak dibayar.

“Kami semua, juga, relawan,” katanya. “Mungkin tidak di Piala Dunia, karena kami memiliki pekerjaan, tetapi begitu kami pulang ke rumah, kami mengantar anak-anak kami ke turnamen sepak bola atau bola basket mereka dan kami membantu menjual minuman, menyiapkan sosis, atau membantu di restoran.”

Foto Reuters

SUKSES VAR

Infantino mengatakan  meskipun ada kekhawatiran awal, sistem VAR telah bekerja dengan baik, dia telah meninjau 19 keputusan dalam 62 pertandingan sejauh ini dan telah mengoreksi 16 keputusan yang awalnya salah.

“Ini kemajuan, ini lebih baik dari masa lalu,” katanya. “VAR tidak mengubah sepakbola, itu membersihkan sepakbola.”

“Sulit untuk memikirkan Piala Dunia tanpa VAR, itu sudah pasti kompetisi yang lebih adil … Gol yang dicetak dari posisi offside selesai di sepak bola, setidaknya dalam sepakbola dengan VAR,” tambah Infantino.

Dia mengatakan efek jera VAR telah mengurangi jumlah kartu merah langsung untuk permainan kekerasan dari 16 di turnamen 1998 menjadi tidak ada kali ini.

“Semua orang tahu itu, apa pun yang Anda lakukan, seseorang akan melihatnya … salah satu dari 30 kamera aneh akan melihatnya dan Anda akan diusir,” kata pria berusia 48 tahun itu.

Infantino tidak memberikan informasi baru tentang apakah turnamen 48 tim pertama akan diadakan di Qatar pada 2022, bukan pada  2026 seperti yang direncanakan semula.

“Pertama kita akan membahas dengan Qatar dan kemudian dengan Dewan FIFA dan para pemangku kepentingan dan memutuskan dengan tenang apa keputusannya,” katanya. “Untuk saat ini, kami memiliki Piala Dunia dengan 32 tim.”

Sumber : Reuters

Alga Hijau Potensial Jadi Obat Mastitis Sapi Perah

Previous article

UNY Miliki Perpustakaan Digital Terintegrasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info