Kab SlemanNews

Sleman Punya Simpul Jaringan Daerah dan Aplikasi Geoportal

0
minggu tenang Covid-19
Icon Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Bupati Sleman Sri Purnomo meluncurkan Simpul Jaringan Daerah dan Aplikasi Geoportal Kabupaten Sleman.Lewat aplikasi ini masyarakat lebih mudah mengakses pelayanan publik di Sleman.

Sri menyebutkan dengan adanya aplikasi tersebut akan membantu masyarakat dalam memperoleh data dan informasi aspek keruangan yang menunjukkan lokasi, letak dan posisi suatu objek yang dinyatakan dalam koordinat tertentu.

“Semoga aplikasi ini dapat mendorong akselerasi pembangunan wilayah secara lebih berkelanjutan,” ucapnya.

Ia mengatakan, upaya ini juga dapat memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya pada bidang penelitian dan pengembangan wilayah.

Sri Purnomo juga berpesan kepada pengelola Simpul Jaringan Daerah Kabupaten Sleman agar selalu cermat dan profesional dalam mengelola data spasial.

“saya mengapresiasi Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sleman yang secara responsif berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Simpul Jaringan adalah institusi yang bertanggung jawab dalam menyelengarakan pengumpulan, pemeliharaan, pemutakhiran, pertukaran dan penyebarluasan Data Geospasial dan Informasi Geospasial tertentu.(DEN)

SKTM, Buang Sampah dan Bahan Penelitian

Previous article

Alga Hijau Potensial Jadi Obat Mastitis Sapi Perah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman