Kab KulonprogoNews

Gelombang Tinggi Juga Melanda Pesisir Selatan Kulonprogo

0
gelombang laut selatan
Ilustrasi Gelombang Tinggi (foto : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Selain melanda wilayah Pantai Gunungkidul,gelombang tinggi ,Kamis ( 19/07/2018 ) juga terjadi di wilayah pesisir selatan Kabupaten Kulonprogo.

Gelombang tinggi yang terjadi di Pantai Trisik membuat satu rumah terkena luapan air pasang dengan ketinggian 60 cm. Selain itu,sebuah warung yang ada di sekitar Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) Pantai Trisik juga mengalami kerusakan.

” Gelombang tinggi juga membuat tambak udang di wilayah itu terdampak luapan air pasang ” jelas Danang Samsurizal, Manajer Pusdalops BPBD DIY.

Sementara di Pantai Glagah, Gelombang tinggi membuat air laut mencapai kawasan warung yang ada di pantai tersebut.Tim SAR pun meminta masyarakat untuk menjauhi bibir pantai atau wilayah pemecah ombak.

BPBD DIY menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kondisi ini.Nelayan juga dihimbau untuk tidak melaut terlebih dahulu.Sementara bagi wisatawan diminta untuk tidak mandi di laut sampai kondisi gelombang laut kembali normal.

” hindari beraktifitas di Laut Selatan.Wisatawan jangan mandi di laut agar terhindar dari kejadian tidak diinginkan” ungkapnya.

BMKG sebelumnya mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi peningkatan gelombang tinggi laut terutama di pantai selatan DIY pada 17-22 Juli 2018.Tinggi gelombang bisa mencapai 3-6 Meter.

Yuk Cobain Mie Ayam Rendang Tresno

Previous article

Diwarnai Penolakan, Belasan Rumah di Lahan Bandara Kulonprogo Sudah Roboh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *