Kab SlemanNews

Tour de Merapi 2018 Beda !

0
luncuran awan panas
FOTO : Harian Jogja

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pemkab Sleman melalui Dinas Pariwisata setempat, Minggu besok ( 22/07/2018) mengadakan Tour de Merapi 2018 .Event ini akan mengambil tema Jajah Desa Milang Pasar. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya, gelaran tahun ini tidak hanya melewati daerah pariwisata, namun juga melewati beberapa pasar tradisional.

Kepala Dispar Sleman, Sudarningsih, mengatakan acara Tour de Merapi tahun ini merupakan ke-15. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kami bekerja sama juga dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan [Disperindag] Sleman agar acara melewati beberapa pasar tradisional,” katanya kepada wartawan, Kamis (19/7/2018).

Ia menyebutkan Beberapa lokasi yang bakal dilewati peserta Tour de Merapi 2018 antara lain Taman Kuliner Condong Catur, Pasar Digital Banyunibo, Pasar Prambanan, Pasar Srowulan, Pasar Ngino, dan Pusat Kuliner Belut Godean.

Selain itu beberapa destinasi wisata yang dilewati oleh peserta yaitu Candi Banyunibo, Lava Bantal, Desa Wisata Pentingsari, Banyu Sumilir, dan Studio Alam Gamplong. Sementara untuk titik start yaitu di Lapangan Pemkab Sleman, dan untuk finish di Studio Alam Gamplong.

“Acara ini merupakan kegiatan yang sifatnya fun, bukan lomba balap motor. Peserta tidak perlu terburu-buru mencapai tempat pemberhentian terakhir di Studio Alam Gamplong,” ujar Sudarningsih.

Suhu di DIY Mencapai 18 Derajat Celcius

Previous article

Mahasiswa UGM Teliti Pergeseran Penggunaan Bahasa Rejang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman