Kota JogjaNews

BPD DIY Luncurkan Kartu GPN

0
BI Ajak Masyarakat Tukarkan Kartu Debit Lama Dengan Kartu GPN
Logo Gerbang Pembayaran Nasional

STARJOGJA.COM,JOGJA – Bank BPD DIY , Jumat ( 20/07/2018) meluncurkan kartu ATM baru yang telah bergabung dengan Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN). GPN adalah program nasional yang diluncurkan Bank Indonesia bersama seluruh Bank Penerbit Kartu se-Indonesia pada 3 Mei 2018. Peluncuran ditandai dengan penyerahan secara simbolis, kartu tersebut dari Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan kepada Wakil Gubernur DIY Paku Alam X.

Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan mengatakan dengan adanya GPN, tidak ada lagi sekat transaksi antarbank. Bergabungnya Bank BPD DIY dalam sistem GPN, menjadikan kartu ATM/debit bank BPD DIY memungkinkan bertransaksi di semua mesin ATM/EDC bank lain di Indonesia.

Penyerahan Kartu GPN BPD DIY ( FOTO : Jusan )

 

” Pemegang kartu BPD DIY kini bisa bertransaksi di semua mesin ATM di Indonesia.Nasabah juga bisa menggunakan EDC dari bank lain” jelas Bambang dalam acara yang digelar di Universitas Sanata Dharma.

Ia menjelaskan Pada bulan Juli 2018 Bank BPD DIY telah mengedarkan kartu ATM berlogo GPN sebanyak 2.400 kartu. Kedepan, secara bertahap seluruh kartu ATM Bank BPD DIY yang telah beredar akan diganti dengan kartu ATM berlogo GPN.

Pada peluncuran kartu ATM GPN, BPD DIY juga dilakukan pengundian Simpeda Bank BPD DIY yang dikemas dalam konser musik bertema “Nostalgistimewa”. Penampilan Yuni Shara dan Pongky membawakan lagu-lagu kenangan benar benar bisa dinikmati oleh para nasabah BPD DIY.

Yuni Shara Meriahkan Acara Peluncuran Kartu GPN BPD DIY ( FOTO : Jusan)

“Undian kali ini adalah undian regional khusus untuk nasabah tabungan Simpeda Bank BPD DIY di seluruh wilayah DIY sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia Bank BPD DIY,” jelas​ Bambang.

Pemenang utama undian adalah seorang nasabah dari Kabupaten Bantul. Dia berhak mendapat paket tur wisata ke Eropa. Di Program ini, Bank BPD DIY juga membagi sejumlah hadiah lain kepada nasabah, berupa enam paket tur wisata Asia, enam logam mulia seberat 25 gram, 24 logam mulai seberat 10 gram, dan 36 logam mulia seberat 5 gram.

Mulai Sekarang Jangan Remehkan Flu, Karena Bisa Sebabkan Kematian

Previous article

Tari Kolosal Greget Gumregah Makaryo Bangun Deso

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja