Flash InfoSport

Tinggalkan Ducati, Lorenzo Akan Berabung Repsol Honda

0
Repsol Honda telah merekrut pembalap asal Spanyol yang saat ini membalap bersama Ducati yaitu Jorge Lorenzo.
Lorenzo Berseragam Tim Ducati

Starjogja.com, Sport – Musim balap 2018 belum usai, namun persiapan untuk menghadapi kompetisi di musim 2019 sudah mulai dilakukan. Tim pabrikan Honda misalnya, Repsol Honda telah merekrut pembalap asal Spanyol yang saat ini membalap bersama Ducati yaitu Jorge Lorenzo.

Juara dunia tiga kali tersebut di tahun 2019 nanti akan membalap bersama Marc Marquez. Repsol Honda tim pabrikan Honda di MotoGP, punya harapan khusus dari Jorge Lorenzo. Ia digadang-gadang bisa bisa mengebut sekencang mungkin setelah gabung musim depan.

Lorenzo akan hengkang dari Ducati yang menjadi timnya semenjak awal 2017 usai meninggalkan tim pabrikan Yamaha.

Di Ducati sejauh ini, Lorenzo baru bisa mencatatkan dua kemenangan yang ia raih pada dua seri berurutan MotoGP 2018 yakni di Mugello dan Catalunya. Secara keseluruhan, Lorenzo baru punya lima podium bersama Ducati.

Melihat prestasi itu terbilang kontras dengan aksi-aksinya sebelum gabung Ducati. Lihat saja tatkala Lorenzo membalap bersama Yamaha di MotoGP (2008-2016), Lorenzo bahkan mampu menyabet tiga gelar juara dunia kelas primer. Bersama Repsol Honda musim depan, Lorenzo diharapkan bisa meraih gelar tertinggi.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, prestasi Lorenzo akan menjadi lebih baik saat bergabung dengan Repsol Honda.

“Apa harapan kami? Well, Lorenzo punya tiga titel juara dunia MotoGP jadi kami yakin ia punya potensi meraih hasil-hasil bagus dengan motor kami,” katanya, mengutip Detik.com pada Selasa (24/7/2018).

“Jadi harapan kami adalah ia akan berusaha mencapai level tersebut dan bakal berupaya membalap untuk meraih kemenangan-kemenangan, seperti yang biasa ia lakukan di masa lalu. Tapi tentu saja Anda tak pernah bisa memprediksi bagaimana adaptasi seorang rider dengan motor. Terkadang mudah, kadangkala tidak. Maksud saya, ia pun butuh waktu cukup lama untuk memahami motor Ducati. Tapi sekalinya ia sudah paham, ia langsung memenangi dua balapan beruntun,” tambahnya.

“Kami mengharapkannya untuk bisa mengebut. Seberapa ngebut? Kami tak tahu. Kapan ia akan bisa melakukannya? Kami juga tak tahu. Tapi kami percaya bahwa dengan potensi dan karier balapnya, ia akan datang ke Honda agar bisa unjuk gigi di lintasan,” pungkasnya. (AM)

Bayu

Premium Sound

Previous article

Mendagri Dukung Keamanan Siber di Seluruh Propinsi dan Kabupaten/Kota

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info