News

Cara Mudah Mencari Indekos Dimanapun

0
Aplikasi Mamikos dari Yogya ini mampu memberikan pilihan kemudahan mencari indekos
Co Founder Mamikos Anggit Tut Pinilih bersama dengan karyawannya (Foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Sleman – Mencari kos-kosan yang sesuai dengan keinginan memang tidak mudah. Namun aplikasi Mamikos dari Yogya ini mampu memberikan pilihan kemudahan mencari indekos yang up to date.

Anggit Tut Pinilih Co Founder aplikasi Mamikos ini mengaku usaha di bidang kos-kosan ini dimulai tahun 2015 lalu. Saat ini setidaknya sehari yang mengakses aplikasi dan web Mamikos bisa mencapai 20 ribu akses.

“Awal berdiri di jogja awalnya project coba coba. Awal ada 100 data bulan pertama ga nyangka traficnya rumayan. Lalu ngumpulin data diluar Jogja. Jadi mpe sekarang,” katanya Jumat (27/7/2018).

Muslim Go: Aplikasi Panduan Ibadah Generasi Milenial

Anggit mengatakan aplikasi ini memiliki keunggulan karena memiliki fitur-fitur yang lengkap. Seperti review kost, pencarian kost, rekomendasi, favorit kost, hubungi kost lengkap dengan pembantu dan CS, notifikasi kamar kosong dan atur jadwal survey hingga  ada foto 360.

“Yang kita unggulkan datanya verifikasi, akurasi titik lokasi menayangkan data selengkapnya. Harga terkini berapa. Bisa liat kamar, mau cari kos putri misalnya bulanan pakai ac sama internet. Kita update harga kamar dan jumlah kamar,” katanya.

Saat ini setidaknya sudah ada 60 ribu kost yang masuk dalam aplikasi Mamikos. Jumlah itu tersebar mulai di seluruh kota di Indonesia.

“Kos di kita seluruh Indonesia Jabodetabek Semarang Medan Makasar ada. Yogya sekarang ada kali 2000 kost,” katanya.

Menurutnya kebanyakan pencari kost di aplikasi berasal dari kalangan mahasiswa dan para pekerja. Mereka mengakses pencarian kost Mamikos dari aplikasi dan web Mamikos.

“Aplikasi dulu lama kelamaan kita ngukur potensi yang nyari via google tapi mereka belum banyak dibantu. Maka bisa akses di Web dan aplikasi android dan iOS,” katanya.

Bagi pemilik kos dapat mendaftarkan kost nya masuk di Mamikos. Semua proses juga akan dibantu langsung oleh tim dari Mamikos.

” Berusaha nge-cek in, nge-push user. Kalo yang ditawarkan berbeda maka laporkan ke kami,” katanya.

Mamikos juga memiliki fitur tambahan yaitu Cari Apartemen, Cari Barang dan Jasa serta Lowongan Pekerjaan.

Bayu

Saat Korupsi Memborgol Koruptor di Level Kepala Daerah

Previous article

Ini 4 Game Buatan Developer Lokal yang Mendunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News