BI DIY Gandeng Sembilan Bank Luncurkan Kartu ATM Berlogo GPN

0
60
BI DIY Gandeng Sembilan Bank Luncurkan Kartu ATM Berlogo GPN
Kepala KPw BI DIY Budi Hanoto ( FOTO : BOBI VISCA)

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Bank Indonesia (BI) ,Minggu (29/08/2018) melakukan Kampanye Pekan Penukaran Kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) serentak di 14 kota termasuk di Yogyakarta. Rangkaian kampanye GPN di DIY diawali dengan peluncuran kartu berlogo GPN dan penukaran kartu. Ada 9 bank yang bergabung dalam kampanye ini.

Kepala KPw BI DIY Budi Hanoto menjelaskan GPN adalah suatu sistem yang mengintegrasikan berbagai instrumen dan kanal pembayaran secara nasional, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mencari mesin EDC dari bank yang sama.Ia menyebut dengan program ini ,maka semua kartu yang diterbitkan oleh penerbit domestik dapat ditransaksikan dengan satu mesin EDC.

“ GPN benar-benar sebuah terobosan, sebuah kedaulatan menyelesaikan transaksi. Transaksi di Indonesia ya transaksinya di selesaikan di Indonesia,” kata Budi dalam sambutannya di acara Kampanye.

GPN dikampanyekan di Jogja
Kampanye Peluncuran GPN ( FOTO : Bobi Visca)

Acara Kampanye GPN ini melibatkan perbankan, pemerintah daerah, OJK, masyarakat usaha, pelaku usaha, serta lembaga pemerintah yang turut andil dan mensosialisasikan, menyukseskan program GPN ini. Rangkaian kampanye GPN di DIY diawali dengan peluncuran kartu berlogo GPN dan penukaran kartu di Atrium Hartono Mall. Saat ini, GPN sudah diikuti oleh 9 bank, yaitu Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Bank BPDDIY, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank Syariah Mandiri.

Kartu Berlogo GPN ( foto : Humas BI Yogyakarta )

Pekan penukaran kartu ATM berlogo GPN akan dilakukan lagi dengan melibatkan sebanyak 40 bank pada tanggal 30 Juli-3 Agustus 2018 di seluruh pusat perbelanjaan, kantor pemerintah daerah, kampus-kampus, dan loket bank seluruh penerbit kartu ATM di DIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here