NewsNusantara

Marsda TNI Agus Munandar Kunjungi Lokasi TMMD Reguler 102 Kodim 0705/Magelang

0
Marsda TNI Agus Munandar Kunjungi Lokasi TMMD Reguler 102 Kodim 0705/Magelang
Marsda TNI Agus Munandar Kunjungi Lokasi TMMD Reguler 102 Kodim 0705/Magelang

STARJOGJA.COM, MAGELANG – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev)  Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD Reguler ke -102 TA 2018 mengunjungi dan meninjau proyek TMMD Reguler ke – 102 di Gandusari Bandongan Kabupaten Magelang, Rabu (01/08/2018).

Tim wasev yang terdiri dari Marsekal Muda TNI Agus Munandar, S.E dan Kolonel Lek Khozin diterima Dansatgas TMMD 102 Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono dan disambut oleh Bupai Magelang, Kapolres Magelang, Kajari Kabupaten Magelang dan para pejabat pemda Kabupaten Magelang lainnya.  Tampak hadir mendampingi tim, Kasiter Rem 072/Pamungkas Kolonel Inf Jaelan dan Pabandya Bakti TNI Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf May Artantyo

Sebelum menuju lokasi TMMD, tim Wasev terlebih dulu transit Makodim 0705/Magelang. Marsda TNI Agus Munandar bersama Dansatgas TMMD beserta Forpimda Kabupaten Magelang selanjutnya menuju Posko  TMMD Reguler ke – 102 di Balai Desa Gandusari Kecamatan Bandongan.

Kibaran bendera merah putih dan lagu selamat datang anak-anak SD Negeri Gandusari 1 dan SD Negeri Gandusari 2 terdengar begitu rombongan Marsda TNI Agus Munandar tiba di Balai Desa Gandusari.

Suasana pegunungan yang lumayan dingin menjadikan suasana dalam Posko TMMD terasa nyaman. Diawali dengan sambutan Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P, tim wasev selanjutnya mendengarkan paparan Dansatgas TMMD 102 Kodim 0705/Magelang.

Dalam paparannya Dansatgas menjelaskan TMMD 102 yang dibuka tanggal 8 Juli 2018 lalu mengerjakan sasaran fisik berupa rabat beton, rehab RTLH, jambanisasi, pembuatan talud  senderan dan pembuatan drainase. Sedangkan untuk sasaran non fisik berbagai kegiatan telah dilaksanakan utamanya kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga dan kegiatan sosial lainnya. Saat ini pekerjaan rabat beton hampir mencapai 80 persen, RTLH sudah 90 persen sedangkan jambanisasi, talud senderan dan drainase sudah mencapai 100 persen.

TMMD 102 Kodim 0705/Magelang Dibuka Gubernur Jateng

Dihadapan Dansatgas dan Forpimda Kabupaten Magelang, Marsda Agus Munandar mengharapkan program yang dulu disebut AMD bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat. Selain itu TMMD juga merupakan program yang melibatkan masyarakat dalam proses pelaksanaannya. Sehingga kebersamaan dengan rakyat akan semakin terasa. Dan rakyat sebagai rohnya TNI akan semakin nyata dan dirasakan secara nyata.

Suguhan kesenian Kubro Siswo dari Desa Gandusari merupakan luapan rasa gembira bagi rakyat setempat. Bahkan Sang Jenderal pun sempat larut terbawa irama musik daerah yang mengiringi kesesnian tersebut.

Fauzan, salah satu penerima bantuan RTLH merasa sangat bahagia ketika sang jenderal masuk kedalam rumahnya yang sedang proses pekerjaan. Selain RTLH, Jenderal Bintan Dia Angkatan Udara tersebut juga menghampiri para pengrajin besek yang mayoritas ibu-ibu warga Mirimunggul. Menyusuri jalan yang sedang dicor, Tim Wasev sempat berbincang-bincang dengan anggota Satgas yang sedang melaksanakan pengecoran jalan.

Sebelum meninggalkan lokasi TMMD, rombongan Tim Wasev selanjutnya singgah sejenak di Bukit Slekwr yang tidak jauh dari lokasi TMMD

Tuntut Penambahan Gaji,Karyawan Trans Jogja Wadul ke DPRD

Previous article

Disdikpora DIY Minta Sepak bola Rawan Rusuh Ditiadakan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News