NewsNusantara

PTS di Jakarta Jalin Kerjasama dengan Kampus India

0

STARJOGJA.COM.INDIA – Sejumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta mendapatkan kesempatan berharga untuk bertukar ilmu dengan kampus di India. PTS tersebut antara lain Universitas Budi Luhur (UBL), Universitas Trisakti, Universitas Mercubuana dan kampus lain.

PTS yang bernaung di bawah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah III (L2DIKTI) tersebut mengunjungi kampus di India mulai 7-12 Agustus 2018. Kota yang dituju adalah Chenai dan Bangalore.

Ketua rombongan kunjungan Sekretaris L2Dikti Dr. M. Samsuri menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan pihak India ke Indonesia beberapa waktu lalu, dan dengan kerjasama ini akan terjalin hubungan saling menguntungkan antara PTS Indonesia khususnya yang berada di Jakarta dengan PTS-PTS ternama di India.

“Dengan kerjasama ini akan terjalin hubungan saling menguntungkan antara PTS Indonesia khususnya yang berada di Jakarta dengan PTS-PTS ternama di India,” kata Samsuri melalui pers rilis, Kamis (9/8).

Pada Kunjungan hari pertama di propinsi Chenai Tamil Nandu, Universitas di India yg akan kerjasama penandatanganan MoU antara lain Universitas Sathyabama yang memiliki jumlah mahasiswa 16.000 dan SRM University dengan jumlah mahasiswa 55.000 yang memiliki kepakaran di bidang IT & Big Data, Cyber Security, Medicine, ICT.

Rombongan dari Universitas Budi Luhur diwakili oleh Rektor UBL Prof. Didik Sulistyanto dan Dr. Arief Wibowo Wakil Dekan FTI Universitas Budi Luhur.

niversitas Budi Luhur menawarkan dan siap bekerjasama di berbagai bidang seperti Research Collaboration, Summer School, Student & Lecturer Exchange, juga kerjasama untuk pengembangan mobil listrik, kajian riset big data serta robotika.

Lebih lanjut Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Didik Sulistyanto menambahkan, kerjasama antara Universitas Budi Luhur dengan 5 Perguruan Tinggi Besar di India berlaku antara 3 sampai 5 tahun dan fokus pada bidang kerjasama berupa Credit Transfers, Joint Research, Joint Publication, Student Exchange, Lecture Exchange pada bidang Big Data, Cyber Security, Komunikasi, IT, Komputer dan Science Technology dengan follow up kerjasama segera dilaksanakan kedua belah pihak.

1600 Pejabat Kemendagri, BNPP dan Praja IPDN Pecahkan Rekor Catur Simultan MURI

Previous article

Membangunkan Garuda Dengan Software Pancasila 

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News